Money
4 Taktik Restoran Membuat Pelanggan Boros

17 May 2017


Foto: Fotosearch

Saat makan di restoran, waspadai empat trik pelayan untuk membuat kita lebih boros!
 
1. The Up-Sell
Setelah Anda memesan, pelayanan menawarkan penambahan item pada pesananan Anda. Misal, di resto fast food, ditawarkan tambahan keju atau mayones, atau tambahan porsi hanya dengan membayar sedikit lebih mahal.
 
2. Lounge Area by The Bar
Beberapa resto memiliki area yang didekorasi berbeda dari tempat makannya. Misalnya lobbi yang dilengkapi meja bar membuat pengunjung merasa santai dan tidak sadar memesan sesuatu dari bar.
 
3. Tipuan Harga
Daftar menu seringkali hanya mencantumkan angka satuan harga, tanpa keterangan ribuan. Misal, Rp 35.000 hanya ditulis 35 saja dengan tiga nol kecil di belakangnya.  Menurut penelitian Cornell University, Amerika, ini membuat konsumen lebih royal menghabiskan uangnya.
 
4. Tata Letak Daftar Menu
Daftar menu tidak hanya menyajikan jenis-jenis makanan yang tersedia. Menu juga dibuat untuk membangkitkan selera pengunjung resto. Biasanya, pengunjung sering melihat pada bagian sebelah kanan. Karena itu, daftar atau foto menu yang mahal diletakkan di sebelah kanan. (f)
 
Baca juga:
4 Pilihan Aplikasi untuk Pembagian Tagihan
Waspadai Jebakan Belanja Online
Tempat Berisiko Pakai Kartu Debit


Topic

#aturuang

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?