Money
4 Situasi Ketika Belanja Tunai Lebih Baik dari Kredit

9 Jan 2017


Foto: Fotosearch
 
Seringkali kita lebih memilih bayar pakai kartu kredit atau debit daripada tunai karena praktis. Namun, pada situasi berikut, menggunakan uang adalah pilihan tepat daripada ‘kartu plastik’:
 
- Berdisiplin pada budget, terutama saat belanja kecil-kecilan seperti makan di resto, ngopi-ngopi, atau nonton. Kartu cenderung membuat kita merasa tidak berpisah dari uang ketika menggunakannya. Sedangkan, uang memaksa kita lebihperhitungan saat mengeluarkannya dari dompet.
 
- Belanja di toko lokal (kecil), yang tidak selalu terhubung dengan jaringan bank. Berbelanja dengan kartu membuat kita membayar lebih 3% dari total pembelian sebagai biaya transaksi.
 
- Membeli barang yang mungkin dikembalikan atau ditukar. Menggunakan kartu membuat kita mesti menunggu beberapa hari sampai uang kita kembali. Sedangkan kalau uang tunai, langsung masuk kantong kita lagi.
 
- Memberikan tip di resto. Yang satu ini sebagai bentuk kebaikan hati, yaitu meninggalkan tip dalam bentuk tunai membuat pelayan langsung menerima tambahan penghasilan saat itu juga. (Sumber: moneyland.time.com) (f)
 


Meiranie Nurtaeni


Topic

#tunaikredit

 

polling
Pilkada 2017

Pilkada 2017 akan digelar serentak pada tanggal 15 Februari di 101 daerah, 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten. Sebelum memberikan suara, yuk, isi polling berikut.

Kota tempat tinggal:
Gender:
Usia:
Pekerjaan:
Pendidikan terakhir:
Dalam setahun terakhir apakah Anda pernah melihat, menonton atau mendengar kampanye calon yang akan ikut pemilihan Kepala Daerah:
Melalui Media kampanye apa yang paling menarik untuk Anda lihat, tonton atau dengar mengenai pemilihan calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Pertimbangan apa saja yang membuat Anda memilih seorang calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Kriteria figur seperti apa yang menjadi pertimbangan Anda untuk memilih seorang calon pemimpin daerah: (boleh pilih lebih dari satu jawaban) :
Secara umum apa yang Anda harapkan dari kinerja calon yang Anda pilih (boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Seberapa besar antusiasme menghadapi PILKADA Feb 2017
Apakah Anda akan menggunakan hak suara Anda dalam PILKADA 2017