Fashion Tips 

Kacamata Hitam Sesuai Bentuk Wajah


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

07 Jul 2011
Kacamata Hitam Sesuai Bentuk Wajah Femina
Berkacamata tak lagi identik dengan kutu buku. Kini, tidak sedikit wanita yang menggunakan kacamata sebagai aksesori untuk menunjang penampilan. Salah satunya dengan kacamata hitam. Cari tahu lebih dulu, bentuk kacamata hitam seperti apa yang sesuai dengan wajah Anda.

Oval
Bentuk wajah oval dianggap paling ideal sebab memiliki proporsi yang seimbang. Anda tidak perlu ragu memilih karena tipe wajah ini cocok dengan segala bentuk bingkai kacamata. Namun, tetap sesuaikan dengan ukuran wajah Anda.

Persegi
Wajah persegi sangat spesifik, proporsi antara dahi hingga dagu sama panjang dan memiliki garis rahang tegas. Kacamata sebaiknya melembutkan kesan keras di wajah berbentuk persegi sehingga membuat wajah terlihat lebih panjang. Pilihlah kacamata hitam model oval yang feminin. Desain lensa boleh sedikit melebar, namun hindari bereksperimen dengan bingkai kotak, sebab akan menciptakan kesan keras secara keseluruhan.

Bulat
Wajah bulat ditandai dengan pipi yang penuh dan dagu bulat. Antara panjang dan lebar wajah memiliki proporsi yang sama. Hindari kacamata hitam yang sudutnya membulat atau oval. Selain itu, hati-hatilah memilih bingkai berwarna, terutama bila desain dan warna bagian bawah bingkai lebih dominan.

Panjang
Wajah bentuk ini biasanya memiliki garis pipi dan hidung yang panjang dan tirus sehingga wajah terlihat panjang daripada proporsi lebarnya. Kadang-kadang juga disertai tulang pipi dan dahi yang tinggi. Pilih kacamata oversized berbingkai tebal dan berwarna solid. Intinya adalah memberi kesan lebih lebar di bagian atas wajah dengan permainan dekoratif maupun dengan model yang memiliki bingkai unik.

Berbentuk hati
Bentuk wajah ini cukup unik dengan  bentuk dahi sedikit luas, pipi lebar, tapi tulang pipi dan rahang tegas, serta dagu meruncing di bawah. Hindari bingkai oversized dan lensa yang cenderung membesar di bagian atas. Sebaliknya, pilih model lensa tak berbingkai dengan warna lensa yang berkesan ringan. Model aviator dengan tangkai tipis dapat membantu mengimbangi proporsi wajah Anda. (f)



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jangan Abaikan Kami Femina
TOPIK Hari Ini
Jangan Abaikan Kami
Apa yang Anda lakukan agar anak remaja Anda mau curhat dan berbagi cerita dengan Anda?
KOMENTAR
24 Jan 2015 - aningkawaii
tingkahlaku merupakan sebuah respon dari suatu tuturan. entah tuturan dalam diri hati seorang anak maupuun tutran dari lingkungan. diusia remaja yang labih suatu tuturan sangat berpengaruh terhadap jiwanya. tuturan merupakan sebuah sensitifitas bagi  ...
21 Jan 2015 - winarnimobile
Sangat miris dengan kejadian itu, berita itu merupakan tamparan dan teguran kita sebagai orang tua. Anak adalah titipan tuhan yang kita harus kita jaga. Jangan sampai Karena ego kedua orang tua, anak menjadi korban. Seharusnya kita mengasuh, menjaga, ...
21 Jan 2015 - irenedeasyflourencesinaga
Sebetulnya bisa dimulai dari sejak anak kita kecil. Ketika usia 2-3 tahun. Bagaimana si anak sudah belajar mengenal karakter dari teman-teman bermainnya (ada teman yang baik dan ada juga yang tidak). Bagaimana cara makan yang baik (yaitu dengan tidak ...



Majalah Edisi 04 (Edar 24 - 30 Januari 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 21 January 2015






  VIDEO