Magz
Femina The Local Best Issue, Agustus 2018

27 Jul 2018


Foto: Dok. Femina
 

Selebritas: Dian Sastrowardoyo
Kehidupan tak ubahnya masakan, membutuhkan ‘bumbu-bumbu’ yang membuatnya lebih berwarna. Dalam prosesnya, ada kalanya seseorang harus menunggu hingga seluruh bumbu itu menyatu untuk bisa benar-benar mencicipi rasa sesungguhnya. Demikian pula tahapan kehidupan Dian Sastrowardoyo (36). Enam tahun ia ‘mengeramkan’ ambisinya di dunia akting untuk fokus pada kehidupan keluarga. Kini, ia kembali belajar mengolah rasa untuk menulis babak barunya di seni peran.

Mode: Opera Kebaya
Bertransformasi dalam rupa klasik ataupun modifikasi, kebaya sebagai identitas budaya tak pernah gagal mewujudkan keanggunan pemakainya. Simak kebaya pilihan femina untuk hari-hari istimewa Anda. 

Boga: 5 Duta Masakan Indonesia
Kuliner Indonesia kental dengan sifat kedaerahan. Memilih mana yang akan diduniakan, menjadi polemik tak berujung. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akhirnya mengambil langkah baru dengan menetapkan lima makanan sekaligus yang sekaligus akan menjadi lokomotif untuk mempromosikan ‘gerbong kereta’ kekayaan kuliner Indonesia.

Dapur Utama: Chef Heri Purnama dan Cita Rasa Sumbawa 
Istimewa, Resep Sumbawa dari tanah Kelahiran Chef Heri Purnama. Kenikmatan yang disebutnya sebagai panduan hasil alam dan teknik masak sederhana.

Isu Utama: Atlet Merancang Masa Depan
Tanpa perencanaan tepat antara sang atlet, orang tua, dan pemerintah, mantan atlet berprestasi bisa jadi pahlawan yang dilupakan. Seperti bidang karier lainnya, untuk menjadi atlet seseorang harus melewati perjalanan panjang. Namun, bukan hanya memikirkan prestasi dan strategi di lapangan pertandingan, seorang atlet juga harus memiliki strategi jangka panjang bagi kehidupannya di masa depan.

Manusia Indonesia Zaman Now
Memang tidak mudah membuat generalisasi sikap atau karakter suatu masyarakat. Namun, pada tahun 1977, dalam Pidato Kebudayaan yang menyulut polemik, sastrawan dan wartawan Mochtar Lubis menggambarkan setidaknya ada 6 ciri manusia Indonesia, yaitu munafik, enggan bertanggung jawab, feodal, percaya takhayul, artistik, dan boros. Banyak yang marah, tapi tak sedikit yang manggut-manggut setuju. Kini, dengan makin hiruk-pikuknya media sosial, termasuk di tahun-tahun perhelatan politik, apa yang paling khas dari orang Indonesia?

Panduan Menonton Asian Games 2018
Indonesia, khususnya Jakarta dan Palembang, akan menjadi tuan rumah ajang olahraga bergengsi, Asian Games 2018, pada 18 Agustus - 2 September 2018. Peresmian hitung mundur Asian Games 2018 yang ditandai dengan pelepasan anak panah oleh Presiden Joko Widodo di Lapangan Monas, Jakarta, berlangsung setahun lalu, pada 18 Agustus 2017. Asian Games tentu saja pesta kita semua. Tidak akan 10 tahun sekali Indonesia mendapat kesempatan seperti ini. Yuk, rame-rame ke stadion dukung atlet favorit, kenali cabang olahraga unik, bergembira dengan semangat olahraga yang memicu adrenalin.

Rinaldy A. Yunardi, Dari Met Gala ke Asian Games
Berkarya, berkarya, dan berkarya. Seperti mantra, dengan talenta dan kecintaannya yang besar pada desain aksesori, kata ini menjelma menjadi buah karya yang mendunia. Namun, dalam kerendahan hati, Rinaldy A. Yunardi memaknai dua dekade lebih loyalitasnya di dunia fashion sebagai perjalanan abadi pembelajaran. Kepada femina, ia mengisahkan jatuh bangunnya dalam berkarya, dan impian besarnya yang belum terlaksana.

Kisah Cinta: Alan Budikusuma dan Susi Susanti, Juara di Hati
Dua puluh tahun menjalani bahtera pernikahan, pasangan yang mendapat julukan ‘Pengantin Olimpiade’ ini saling melengkapi sebagai pasangan kekasih, sahabat, hingga partner bisnis. Ditemui di sela-sela perhelatan Indonesia Open 2018, Susi Susanti (47), yang kini menjadi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI (2016-2020), bercerita tentang perjalanan cintanya bersama sang suami, Alan Budikusuma (50).

Kisah Sejati: Sumarsih, Masih Menagih Keadilan
Setelah 539 kali menggelar protes, Aksi Diam, atau biasa dikenal dengan sebutan Aksi Kamisan dan Aksi Payung Hitam, akhirnya mendapat respons dari pemerintah. Untuk pertama kalinya 20 orang keluarga korban dari berbagai kasus pelanggaran HAM yang rajin berdemo di seberang Istana Presiden tiap Kamis sore diundang untuk bertatap muka dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), pada 31 Mei lalu. Kepada femina, mewakili rekan-rekan seperjuangannya, Maria Katarina Sumarsih (66) menceritakan harapannya: ditegakkannya keadilan di Republik Indonesia ini. 

The Sacred Riana, Indonesia di Panggung Sulap Dunia
Aksi yang selalu membuat merinding dan boneka berambut gimbal bernama Riani, menjadi ciri khas penampilan The Sacred Riana. Inilah jalan yang mengantarkannya memenangkan ajang
Asia’s Got Talent pada akhir tahun lalu dan berhak memenangkan hadiah sebesar Rp1,3 miliar. Sosok The Sacred Riana yang misterius memang membuat banyak orang bertanya-tanya.

Ignatia Nilu, Membumikan Seni Kontemporer
Baginya, seni adalah pengalaman dari kehidupan, dan kehidupan adalah bagian dari pengalaman berkesenian. Kerja kuratorial untuk ARTJOG yang serba kompleks bagi Nilu adalah tantangan, karena seni kontemporer yang peminatnya sangat terbatas itu harus dapat merangkul dan mengedukasi publik

Putri Intan Permatasari, Keroncong Rasa Muda
Dari irama langgam sampai versi electronic dance music (EDM), keroncong menawarkan rasa kekinian yang menarik selera musik anak muda zaman sekarang. Bukan hal yang mudah. Wanita yang lebih dikenal dengan nama Intan Soekotjo (27) ini harus berjuang ekstra membangun citra keroncong yang identik dengan generasi tua menjadi selera muda. 


Cek ulasan Femina edisi sebelumnya di MAGAZINE

Lebih suka membaca versi digital? Cek 5 Langkah Mudah Mengunduh Femina Digital 

 
Info Berlangganan:

Telp. 021 - 46825555
Fax.021 - 46825408
SMS: 0811 1836 888

E-mail: langganan@feminagroup.com
 
Kini, Femina juga bisa Anda dapatkan di marketplace berikut ini:


1. Femina Marketplace, klik di SINI

2. 
Lazada, klik di SINI

3. Bukalapak, klik di SINI

4. Shopee, klik di SINI

5. Tokopedia, klik di SINI
 

Rahma Wulandari


Topic

#feminamagazine

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.