Magz
Femina Entrepreneurship Issue, Juli 2018

29 Jun 2018


Foto: Dok. Femina

 
Isu Utama: E-Commerce 101 untuk UKM
UKM go digital, rasanya sudah menjadi kosakata yang akrab di telinga para pelaku bisnis UKM. Karena tidak bisa lagi disangkal, mau tidak mau, suka tidak suka, saat ini belanja online sudah mulai menjadi lifestyle. Survei Google juga menemukan, bisnis yang menggunakan teknologi digital akan mengalami percepatan 80 persen lebih cepat daripada yang tidak. Tapi, teknologi bukan solusi, hanya sebuah tool. Untuk itu, di tangan penggunanyalah teknologi itu bisa bermanfaat. Apa sajakah yang harus dipahami agar bisa menaklukkannya?

Facebook dan Instagram untuk Bisnis
Media sosial kini menjadi wadah social selling paling ampuh, karena ia tak ubahnya seperti mini micro site yang memudahkan para pebisnis mengenalkan produk tanpa harus memiliki situs sendiri.
Di antara banyaknya media sosial yang digunakan sebagai platform promosi, Facebook dan Instagram jadi raja. Mungkin hampir semua bisnis UKM saat ini memiliki akun bisnis di salah satu atau dua media sosial tersebut. Bagaimana memaksimalkan penggunaan kedua media sosial tersebut untuk kebutuhan bisnis?

Kisah Cinta: Achmad Zaky dan Diajeng Lestari
Ketika banyak kisah percintaan mengumbar romantisisme klasik yang penuh kata cinta, cerita Achmad Zaky (31) dan Diajeng Lestari (32) adalah sebuah anomali. Sama-sama berkecimpung di dunia pergerakan mahasiswa, obrolan kencan mereka dipenuhi oleh mimpi idealis membangun ekonomi dengan cara kreatif untuk memberikan yang terbaik bagi komunitas dan negara. Di ruang pertemuan antara idealisme dan kreatif inilah cinta mereka berpadu.

Dapur Utama: Ide Bisnis Kudapan Laris Manis
Sedang mencari peluang usaha snack box yang tak pernah surut peminat? Ini 6 resep favorit untuk dicoba.

Mode: 10 yang Dibicarakan di Lini Masa
Cek sepuluh produk fashion lokal yang sukses mencuri perhatian lewat marketing secara online.

Selebritas: Ayu Gani
Ayu Gani (27) tak mau terjebak dalam kenyamanan masa keemasannya di dunia modeling. Pemenang Asia’s Next Top Model Cycle 3 (2015) dan Pemenang Favorit Wajah Femina 2011 ini mulai melebarkan sayap ke dunia bisnis fashion. Di bawah bendera GANEGANI & CO, ia mulai membawa bisnisnya ke pentas dunia.

Cek ulasan Femina edisi sebelumnya di MAGAZINE

Lebih suka membaca versi digital? Cek 5 Langkah Mudah Mengunduh Femina Digital 

 
Info Berlangganan:

Telp. 021 - 46825555
Fax.021 - 46825408
SMS: 0811 1836 888

E-mail: langganan@feminagroup.com
 
Kini, Femina juga bisa Anda dapatkan di marketplace berikut ini:


1. Femina Marketplace, klik di SINI

2. 
Lazada, klik di SINI

3. Bukalapak, klik di SINI

4. Shopee, klik di SINI

5. Tokopedia, klik di SINI
 


Topic

#feminamagazine

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?