Liputan 

Beau Geste by Ugo Nespolo


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Beau Geste by Ugo Nespolo Femina

Apa jadinya bila realitas dunia dilihat dari ‘kacamata’ seorang pelukis italia, Ugo Nespolo?  Kebahagiaan, keceriaan, kegembiraan adalah kata-kata yang pas menggambarkan 50 karya seni sang maestro.

Beau Geste ( The Idea of The Beauty) merupakan tema yang diangkat oleh Ugo dalam pameran lukisan di Musium Nasional yang diselenggarakan dari tanggal 15 mei – 5 juni 2012.

“Dalam menciptakan karya seni, seniman menggunakan pikirannya untuk menginterpretasikan dunia nyata, Saya mengambil ide dari elemen-elemen yang ada disekitar dan sedekat mungkin kenyataan sebagai representasi dari realitas,” ujar Ugo di sela-sela pembukaan pameran.

Pelukis yang juga seorang pemahat dan sutradara film ini, sangatlah kreatif dalam menuangkan ide dan kemudian ‘menyulapnya’ menjadi karya unik, antara lain lukisan dengan tema pemandangan kota New York, musium dunia, pemandangan desa, arena balap formula 1, taman, dan alat musik.

Adapula bentuk-bentuk abstrak seperti angka-angka,makanan dan sayuran, alphabet, lampu bohlam, hingga figur kartun Felix The Cat dan tokoh legendaris Marilyn Monroe.

Selain itu, ‘sentuhan’ Pop Art yang sangat terasa disetiap hasil karyanya, akan mengingatkan Anda dengan karya  Andy Warhol , seniman yang membawa pergerakan Pop Art di Amerika Serikat tahun 1950-an.

Warna-warna cerah dan colorful seperti merah menyala, hijau, kuning, oranye yang mendominasi sebagian besar lukisan, dapat membuat Anda merasa bahagia dan tersenyum dalam sekejap.

Woro Hartari Trianti






 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Harga BBM Naik Femina
TOPIK Hari Ini
Harga BBM Naik
Setuju atau tidak dengan kenaikan harga BBM ini?
KOMENTAR
28 Nov 2014 - myrecipe
setuju..malah lebih baik dihilangkan..       .... uangnya jangan dijadikan BLT tapi jadikan dapur umum dengan variasi menu sangat sederhana alias tahu dan tempe contohnya,bagi mereka yang tak mampu dan para pengangguran. ...
28 Nov 2014 - ia_cantik
Saya setuju BBM naik. Untuk harga-harga kebutuhan sehari-hari ikut naik, itu pasti resiko. Tergantung bagaimana kita menyikapi dan menyiasatinya. Yang jelas, harus banyak penghematan di semua bidang, dan memenuhi kebutuhan tanpa melebihi pendapatan.  ...
25 Nov 2014 - RuryPaurisca
Saya setuju saja dengan kenaikan BBM yang ditentukan oleh pemerintah RI. Kenaikan BBM bersubsidi itu menurut saya merupakan pengalihan subsidi untuk yang lebih produktif dan menurut Presiden Jokowi itu juga merupakan jalan untuk mengalihkan anggaran  ...



Majalah Edisi 47 (29 November - 5 Desember 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 26 November 2014






  VIDEO