Liputan 

Beau Geste by Ugo Nespolo


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Beau Geste by Ugo Nespolo Femina

Apa jadinya bila realitas dunia dilihat dari ‘kacamata’ seorang pelukis italia, Ugo Nespolo?  Kebahagiaan, keceriaan, kegembiraan adalah kata-kata yang pas menggambarkan 50 karya seni sang maestro.

Beau Geste ( The Idea of The Beauty) merupakan tema yang diangkat oleh Ugo dalam pameran lukisan di Musium Nasional yang diselenggarakan dari tanggal 15 mei – 5 juni 2012.

“Dalam menciptakan karya seni, seniman menggunakan pikirannya untuk menginterpretasikan dunia nyata, Saya mengambil ide dari elemen-elemen yang ada disekitar dan sedekat mungkin kenyataan sebagai representasi dari realitas,” ujar Ugo di sela-sela pembukaan pameran.

Pelukis yang juga seorang pemahat dan sutradara film ini, sangatlah kreatif dalam menuangkan ide dan kemudian ‘menyulapnya’ menjadi karya unik, antara lain lukisan dengan tema pemandangan kota New York, musium dunia, pemandangan desa, arena balap formula 1, taman, dan alat musik.

Adapula bentuk-bentuk abstrak seperti angka-angka,makanan dan sayuran, alphabet, lampu bohlam, hingga figur kartun Felix The Cat dan tokoh legendaris Marilyn Monroe.

Selain itu, ‘sentuhan’ Pop Art yang sangat terasa disetiap hasil karyanya, akan mengingatkan Anda dengan karya  Andy Warhol , seniman yang membawa pergerakan Pop Art di Amerika Serikat tahun 1950-an.

Warna-warna cerah dan colorful seperti merah menyala, hijau, kuning, oranye yang mendominasi sebagian besar lukisan, dapat membuat Anda merasa bahagia dan tersenyum dalam sekejap.

Woro Hartari Trianti






 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Berhemat (Lagi)!  Femina
TOPIK Hari Ini
Berhemat (Lagi)!
Pos keuangan mana yang langsung Anda hemat untuk mengantipasi meningkatnya harga barang pokok?
KOMENTAR
29 Aug 2015 - EndahSusilawati05045
Sejak dua tahun terakhir kami memanfaatkan lahan sekitar rumah untuk menanam tanaman kebutuhan sehari hari. Kami juga membuat kolam ikan. Ilmunya kami peroleh dari internet. Benar benar  menjadi penyelamat di saat kondisi seperti ini. Selai ...
24 Aug 2015 - susanzahara
Di jaman yang serba naik yang paling masuk akal untuk dilakukan ya hidup prihatin. Kurangi belanja bahan makanan yang berlebihan. Usahakan tepat porsi dan komposisi gizi.  Pos keuangan yang bisa dipangkas misalnya dana rekreasi da ...



Majalah Edisi 34 (29 Agustus - 4 September 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 26 August 2015






  VIDEO