Liputan 

Beau Geste by Ugo Nespolo


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Beau Geste by Ugo Nespolo Femina

Apa jadinya bila realitas dunia dilihat dari ‘kacamata’ seorang pelukis italia, Ugo Nespolo?  Kebahagiaan, keceriaan, kegembiraan adalah kata-kata yang pas menggambarkan 50 karya seni sang maestro.

Beau Geste ( The Idea of The Beauty) merupakan tema yang diangkat oleh Ugo dalam pameran lukisan di Musium Nasional yang diselenggarakan dari tanggal 15 mei – 5 juni 2012.

“Dalam menciptakan karya seni, seniman menggunakan pikirannya untuk menginterpretasikan dunia nyata, Saya mengambil ide dari elemen-elemen yang ada disekitar dan sedekat mungkin kenyataan sebagai representasi dari realitas,” ujar Ugo di sela-sela pembukaan pameran.

Pelukis yang juga seorang pemahat dan sutradara film ini, sangatlah kreatif dalam menuangkan ide dan kemudian ‘menyulapnya’ menjadi karya unik, antara lain lukisan dengan tema pemandangan kota New York, musium dunia, pemandangan desa, arena balap formula 1, taman, dan alat musik.

Adapula bentuk-bentuk abstrak seperti angka-angka,makanan dan sayuran, alphabet, lampu bohlam, hingga figur kartun Felix The Cat dan tokoh legendaris Marilyn Monroe.

Selain itu, ‘sentuhan’ Pop Art yang sangat terasa disetiap hasil karyanya, akan mengingatkan Anda dengan karya  Andy Warhol , seniman yang membawa pergerakan Pop Art di Amerika Serikat tahun 1950-an.

Warna-warna cerah dan colorful seperti merah menyala, hijau, kuning, oranye yang mendominasi sebagian besar lukisan, dapat membuat Anda merasa bahagia dan tersenyum dalam sekejap.

Woro Hartari Trianti






 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Solo Traveller  Femina
TOPIK Hari Ini
Solo Traveller
Kenikmatan apa yang Anda alami saat pergi traveling seorang diri?
KOMENTAR
18 May 2015 - diyahkwee
Bagiku seru banget, panik, cemas, takut sekaligus senang dan exciting menunggu apa yang akan terjadi kalau melakukan perjalanan sendiri, dan biasanya ada-ada saja kejadian serunya. Seperti perjalanan terakhir, saya ketinggalan pesawat karena asyik ja ...
13 May 2015 - SantiJuli
Bebas! Itu yang saya rasakan. Tidak perlu mengatur dan di atur, tidak perlu risih dan sungkan dengan  teman traveling. Tapi, mulai berasa nggak enaknya waktu kita pingin kasih komentar tentang sesuatu yang kita lihat, dengar dan rasa. Mesti di-k ...
12 May 2015 - gawatdarurat
ya kalo mau pergi tinggal pergi aja, ga ada pake persiapan. masa harus tunggu orang lain. menurut saya belum travelling namanya kalau tidak bertambah teman orang lokal di tempat yang kita kunjungi. so, make new friends on the road, youll be amazed of ...



Majalah Edisi 21 (23 - 29 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 20 May 2015






  VIDEO