Liputan 

Beau Geste by Ugo Nespolo


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Beau Geste by Ugo Nespolo Femina

Apa jadinya bila realitas dunia dilihat dari ‘kacamata’ seorang pelukis italia, Ugo Nespolo?  Kebahagiaan, keceriaan, kegembiraan adalah kata-kata yang pas menggambarkan 50 karya seni sang maestro.

Beau Geste ( The Idea of The Beauty) merupakan tema yang diangkat oleh Ugo dalam pameran lukisan di Musium Nasional yang diselenggarakan dari tanggal 15 mei – 5 juni 2012.

“Dalam menciptakan karya seni, seniman menggunakan pikirannya untuk menginterpretasikan dunia nyata, Saya mengambil ide dari elemen-elemen yang ada disekitar dan sedekat mungkin kenyataan sebagai representasi dari realitas,” ujar Ugo di sela-sela pembukaan pameran.

Pelukis yang juga seorang pemahat dan sutradara film ini, sangatlah kreatif dalam menuangkan ide dan kemudian ‘menyulapnya’ menjadi karya unik, antara lain lukisan dengan tema pemandangan kota New York, musium dunia, pemandangan desa, arena balap formula 1, taman, dan alat musik.

Adapula bentuk-bentuk abstrak seperti angka-angka,makanan dan sayuran, alphabet, lampu bohlam, hingga figur kartun Felix The Cat dan tokoh legendaris Marilyn Monroe.

Selain itu, ‘sentuhan’ Pop Art yang sangat terasa disetiap hasil karyanya, akan mengingatkan Anda dengan karya  Andy Warhol , seniman yang membawa pergerakan Pop Art di Amerika Serikat tahun 1950-an.

Warna-warna cerah dan colorful seperti merah menyala, hijau, kuning, oranye yang mendominasi sebagian besar lukisan, dapat membuat Anda merasa bahagia dan tersenyum dalam sekejap.

Woro Hartari Trianti






 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Kekerasan Seksual pada Anak Femina
TOPIK Hari Ini
Kekerasan Seksual pada Anak
Bagaimana Anda melindungi anak dari kekerasan seksual? Dan hukuman apa yang paling pantas untuk pelaku kekerasan ini?
KOMENTAR
17 Apr 2014 - mulyadewi
cukup sulit memang kita bisa mengawasi anak2 kita 24 jam penuh, walaupun kita sudah membekali mereka ilmu yang paling mudah ataupun yang paling canggih sekalipun, selama para pelaku yang psikopat itu belum musnah rasanya masih belum aman. tetapi h ...
16 Apr 2014 - wara
Pertama beri pengetahuan kepada anak mengenai alat kelamin, apa yang tidak boleh dan yang boleh berkaitan dengan alat kelaminnya, kedua, mengawasi setiap tingkah laku dan perkembangan anak, ketiga, mendorong pihak sekolah juga memberi pengetahuan yan ...
15 Apr 2014 - asmimobile
Saya sangat prihatin sekali,kita hrus memperingatkan anak sedini mkin,bwa alat fital,atau kelamin,tidak boleh sampai ada org yg megang,kalau sampai ada yg mau megang hrd teriak dan segera lapor ke pda bu guru kalau d skolah,atau bilang ke mama,engak  ...



Majalah Edisi 16 (19 - 25 April 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 16 April 2014






  VIDEO