Shop & Dine 

Film: Serdadu Kumbang


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Film: Serdadu Kumbang Femina
Berkisah tentang seorang anak Sumbawa berbibir sumbing bernama Amek (Yudi Miftahudin), yang bersahabat dengan Acan (Fahri Azhari) dan Umbek (Aji Santosa). Ia juga dekat dengan kakaknya, Minun (Monica Sayangbati), yang dibesarkan orang tua mereka, Siti (Titi Sjuman) dan Zakaria (Asrul Dahlan).

Amek adalah cerminan anak Indonesia kebanyakan yang terimpit sistem pendidikan yang kaku dan terlalu berorientasi pada nilai, tapi minim pembelajaran akhlak. Amek yang pendiam, keras hati, dan jail, tapi gemar menonton siaran berita di televisi, ingin menjadi pembaca berita. Cita-cita yang ia pendam sendiri karena malu akan kekurangannya. Semua orang menuntut Amek, Acan, dan Umbe untuk rajin belajar, tapi mereka lupa memberikan guru yang tak membuat mereka selalu ketakutan dan menghujani hukuman.

Puncak masalah muncul saat pengumuman kelulusan UAN. Mampukah anak-anak di Desa Mantar ini lulus ujian? Akting natural para pemain anak-anak  membuat film yang disutradarai Ari Sihasale ini begitu sarat emosi dan makna. Didukung sinematografi dan ilustrasi musik yang apik, film ini bagus untuk ditonton Anda dan anak-anak.




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini
TOPIK Hari Ini
'Korupsi' Kecil-kecilan
Bentuk korupsi yang ingin Anda buang jauh-jauh?
KOMENTAR
31 Jan 2015 - marina gardeniamobile
Korupsi waktu dengan pasangan... kadang kalau sedang terlalu banyak urusan pelik di kantor, urusan anak atau urusan domestik yang lain, saya agak lebay ingin memanjakan diri dengan memperbanyak 'me time' , yang berarti mengkorupsi quality time saya d ...
31 Jan 2015 - anisa risatyahmobile
ingin sekali membuang jauh korupsi waktu.bukan pada saat membuat janji, karena saya selalu berusaha tepat waktu. saya sering mengkorupsi waktu mengerjakan tugas dan kadang korupsi jam mengajar (oh tidak!) :(



Majalah Edisi 05 (Edar 31 Januari - 6 Februari 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 28 January 2015






  VIDEO