Shop & Dine 

Film: Serdadu Kumbang


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Film: Serdadu Kumbang Femina
Berkisah tentang seorang anak Sumbawa berbibir sumbing bernama Amek (Yudi Miftahudin), yang bersahabat dengan Acan (Fahri Azhari) dan Umbek (Aji Santosa). Ia juga dekat dengan kakaknya, Minun (Monica Sayangbati), yang dibesarkan orang tua mereka, Siti (Titi Sjuman) dan Zakaria (Asrul Dahlan).

Amek adalah cerminan anak Indonesia kebanyakan yang terimpit sistem pendidikan yang kaku dan terlalu berorientasi pada nilai, tapi minim pembelajaran akhlak. Amek yang pendiam, keras hati, dan jail, tapi gemar menonton siaran berita di televisi, ingin menjadi pembaca berita. Cita-cita yang ia pendam sendiri karena malu akan kekurangannya. Semua orang menuntut Amek, Acan, dan Umbe untuk rajin belajar, tapi mereka lupa memberikan guru yang tak membuat mereka selalu ketakutan dan menghujani hukuman.

Puncak masalah muncul saat pengumuman kelulusan UAN. Mampukah anak-anak di Desa Mantar ini lulus ujian? Akting natural para pemain anak-anak  membuat film yang disutradarai Ari Sihasale ini begitu sarat emosi dan makna. Didukung sinematografi dan ilustrasi musik yang apik, film ini bagus untuk ditonton Anda dan anak-anak.




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Pelampiasan Stres Femina
TOPIK Hari Ini
Pelampiasan Stres
Hobi yang Anda lakukan sebagai bentuk 'pelampiasan' stres?
KOMENTAR
04 Mar 2015 - RINANATALIA03024
Pelampiasan stress saya adalah dengan mendengar music, kalo perlu yang kencang sekalian sambil saya nyanyi2, rasanya plonggg bangeth deh :D Hal lain yang saya lakukan adalah menulis, selain karena hobi dan passion saya disitu, menulis adalah obat hat ...
03 Mar 2015 - sri hartinimobile
Nguplek Tanah,menanam benih,beresin kebun..meski kl nemu cacing bias menjerit histeris,hahaha...Mungkin karena itulah stress saya jadi hilang ya.So,hobby berkebun saya benar2 bisa sebagai obat penghilang galau dan stress.
02 Mar 2015 - andi mirati primasarimobile
Karna pada dasarnya saya senang jalan2, saya biasanya mengusir stres dengan hangout ke tempat2 yg saya senangi. Gak harus jauh, istirahat sambil baca buku di taman2 kota atau sekedar window shopping di mall juga sudah membuat saya senang. Minimal hal ...



Majalah Edisi 10 (7 - 13 Maret 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 4 March 2015






  VIDEO