Info Kuliner 

Membuat Telur Rebus Tanpa Kulit (Poach Egg)


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Membuat Telur Rebus Tanpa Kulit (Poach Egg) Femina
Sering kali saat membuat telur rebus tanpa kulit (poach egg), putih telur tidak menyatu dengan kuning telur.  Simak tip berikut ini agar sukses membuat telur rebus tanpa kulit.

  1. Pilih telur berkualitas baik.
  2. Didihkan 1,5 L air, tambahkan 2 sdm cuka masak ke dalamnya. Campuran cuka ini berguna untuk membantu telur cepat mengeras sehingga putih telur tetap menyatu dengan kuning telur.
  3. Gunakan api kecil selama merebus telur agar air tidak terlalu mendidih sehingga putih telur tidak bergerak dan terlepas karena mengikuti gerakan air.
  4. Setelah telur matang, angkat dan tiriskan.  Kemudian masukkan ke dalam air dingin untuk menghentikan proses memasak dan menghilangkan rasa dan aroma cuka.
  5. Angkat dan tiriskan. Telur pun  siap diolah dengan tambahan bumbu.(f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jangan Diam Femina
TOPIK Hari Ini
Jangan Diam
Jika Anda melihat perilaku kekerasan - secara verbal atau fisik - apa yang Anda lakukan?
KOMENTAR
23 Jun 2015 - indrifebianti
Suatu kali, ketika saya sedang naik motor, terlihat seorang ibu dan anaknya sedang jalan di pinggir jalan. Dari awal saya lihat, posisi si anak berada di sisi jalanan dan si ibu cuek-cuek aja sambil sibuk dengan hp-nya. Sepertinya si ibu tidak ped ...
22 Jun 2015 - diankh
Pernah sore hari ketika saya sedang berjalan-jalan di sebuah mall melihat seorang anak menangis dan ditampar berkali-kali oleh Ibunya sehingga menjadi tontonan beberapa pengunjung.Melihat kejadian tersebut saya segera menarik tangan Ibu tersebut dan  ...



Majalah Edisi 27 (4 - 10 Juli 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 1 July 2015






  VIDEO