Info Kuliner 

Makanan Kaleng Langsung Santap


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Makanan Kaleng Langsung Santap Femina
Apakah benar makanan kaleng, seperti kornet, ikan tuna kalengan, atau sosis kalengan, bisa langsung disantap tanpa dimasak terlebih dulu?

Makanan siap saji, seperti kornet, ikan tuna kalengan, atau sosis kalengan, memang sengaja disiapkan untuk dikonsumsi langsung. Sebab, pada saat pembuatannya, produk pangan ini sudah melewati tahap pemasakan dengan suhu sterilisasi (di atas 120º C). Tujuannya, untuk membunuh mikroorganisme jahat yang terkandung di dalam bahan makanan tersebut, sehingga aman dikonsumsi tanpa dimasak terlebih dulu. Namun, untuk memperkaya cita rasa, produk tersebut sering diolah lebih lanjut dengan penambahan bumbu segar, seperti cabai merah, bawang bombay, atau bawang daun. (f)

Konsultan:
Dr. Ir. Nuri Andarwulan, M.Si.
Jurusan Ilmu dan teknologi Pangan
Fakultas Teknologi Pertanian, IPB, Bogor




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Cinta Bumi  Femina
TOPIK Hari Ini
Cinta Bumi
Apa yang sudah Anda lakukan agar bumi lebih lestari?
KOMENTAR
22 Apr 2015 - Frirmalasari
Kontribusi saya sederhana yaitu tidak bercita-cita membangun rumah gedongan plus punya mobil lebih dari satu. Saya akan sebisa mungkin memanfaatkan transportasi publik dan meminimalisir penggunaan AC. 
22 Apr 2015 - indrifebianti
Manusia adalah makhluk yang paling sulit diatur, apalagi oleh manusia lain. Jadi segala sesuatu itu harus dimulai dari komitmen dan kesadaran pribadi kita sendiri dan berani mempertanggungjawabkannya. Tumbuhkan itu dulu, baru semua yang ingin kita ...



Majalah Edisi 17 (25 April - 1 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 22 April 2015






  VIDEO