Food Trend
Chocolate Soil ke 10.000

16 Jan 2015

Chocolate Soil, dessert berupa pot mini berisi ‘tanah’ dengan kejutan ‘cacing’ di dalamnya, telah meramaikan linimasa media sosial banyak penggemar restoran Hyde, termasuk selebritas, dan mencetak tren di 2014. Dalam ajang ‘Private Showcase’, restoran tersembunyi di bilangan Kemang ini merayakan angka fantastis penjualan Chocolate Soil yang ke 10.000 hanya dalam setahun pertamanya.

Permainan tekstur cokelat lewat teknik molecular gastronomy -salah satunya ‘cacing’ cokelat yang kenyal- dieksekusi dengan baik oleh Odie Djamil. “Ini dessert yang pertama kali tamu ucap kala tiba di Hyde! Saya sampai pernah bosan dan berharap mereka mau memesan hidangan selain itu, hahaha...” canda pemasak yang turut membesarkan fenomena french macaron di Jakarta ini.
    
“Kami sekaligus memperkenalkan Head Chef Agi David dan lima dari sejumlah hidangan yang menjadi highlight mulai Februari ini. Di antaranya Asparagus Infused Peas Soup with Semi Sun-Dried Tomato dan Watermelon Maguro Nori Roll,” ujar Putri Madarina, VP Marketing dari Odetta Group, perusahaan bernaungnya Hyde. Agi mengantungi pengalaman bergengsi di Dubai dan Miami. Di mata Odie, magnet Agi namun terletak pada optimisme dan leadership-nya kala berada di dapur.
   
Di 2015, menu Hyde akan meramping dan tersusun atas sesuatu yang benar-benar dilakukan secara fokus. Dessert-nya termasuk Chocolate Bomb dan interpretasi menarik Odie terhadap bahan Indonesia, yakni Pressure Cooked Banana with Vanilla Choco Cream, Spiced Oat Crumble and Milk Foam (pisangnya direbus hingga lembut luar biasa!). Kandidat tren selanjutnya?

Tria Nuragustina


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?