- Teh Dalam Makanan
Di Indonesia: Solo International Tea Festival 2012 (foto kanan) mendapat respon baik. Bisa jadi kembali dinanti di tahun ini. Starbucks Indonesia baru-baru ini juga meluncurkan Hojicha Tea Latte. Menurut Communication Manager Natashia Jaya, peluncuran minuman roasted Japanese green tea-Hojicha bercampur susu ini sebenarnya adalah jawaban atas ketertarikan publik yang meninggi terhadap green tea. Teh juga bertemu dengan kopi dalam Green Tea Latte with Espresso, sebagai gaya lain dalam menikmati green tea yang semakin naik daun di 2013. Pemanas seru untuk tren tahun ini!
- Green Behaviour
- Eksperimen Mikrobakteri
Menurut www.nytimes.com, chef David Chang, mengubah sebagian ruang di resto super-hits Momofuku, New York, sebagai lab fermentasi untuk aktivitas pickling, curing, dan fermenting. Ikan Jepang hamachi (foto kiri) diberi Chang proses curing (digarami dan didiamkan dalam beberapa waktu), sehingga rasanya sedikit lain!
- Cocktail Pairing
- Bubble Tea
Calais Tea juga akan membuat merchandise, karena request-nya meninggi.
Komunikasi di Twitter akan semakin dibina Billy, melihat efektivitasnya sebagai penyaluran uneg-uneg yang sangat cepat (real time) dan jujur.
- Makanan Nusantara
Menurut Arie Parikesit dari Kelana Rasa Culinary Solutions, tujuan utamanya menaikkan tren apresiasi makanan Indonesia kepada follower mereka.
Misalnya untuk klien Dapuraya Authentic Indonesian Kitchen, Arie merancang kelas masak hands-on dan talkshow berskala kecil tapi kontinyu, sebagai wadah bagi kalangan kuliner yang kian tumbuh.