Konser
Fans dan Idola Saling Terkesan pada ASTRO The 1st Season Showcase in Jakarta

24 Oct 2016


Foto: Meiranie

 
Pada hari Sabtu sore, 22 Oktober lalu, para remaja putri yang memenuhi lobby Balai Kartini, Jakarta mendadak mereka berteriak-teriak. Mereka histeris melihat enam orang remaja pria berlari masuk dan menggunakan eskalator menuju lantai 1 Balai Kartini. Keenam pria ini adalah para anggota boy group K-Pop muda, ASTRO, yang memang sedang ditunggu penampilannya oleh para remaja putri tadi pada showcase-nya pukul 19.00 WIB.

Melalui showcase yang bertajuk ASTRO the 1st Season Showcase in Jakarta, grup K-Pop yang baru debut pada bulan Februari 2016 lalu ingin penggemarnya—yang disebut Ahora—di Jakarta mengenal mereka lebih dekat. Pada konferensi pers yang diadakan sebelum showcase berlangsung, Jinjin, MJ, Eunwoo, Moonbin, Rocky, dan Sanha mengaku terkesan dengan sambutan penggemar di Indonesia. Mereka mengaku awalnya takut tidak ada yang mengenali mereka. Ternyata, mereka terkesan ada penggemar yang sampai rela datang ke bandara untuk menyambut kedatangan mereka. Mereka pun berjanji akan memberikan penampilan terbaik pada showcase-nya.
 



(Penonton VIP juga berkesempatan high-five dengan ASTRO)

Bahkan, bukan hanya sekadar tampil menyanyi, karena mereka juga mengadakan mini fan meeting. Diawali dengan menyanyikan lagu Hide & Seek dari mini album pertama ASTRO, Spring Up: 1st Mini Album, suasana ruang Nusa Indah Theater, Balai Kartini langsung meriah serta penonton histeris menyaksikan penampilan langsung idola mereka.

Selanjutnya, penonton diajak mengenal mereka lebih dalam melalui tanya jawab singkat. Seperti kesan-kesan mereka tentang Indonesia. Atau, menceritakan foto-foto mereka yang ditampilkan di layar.  Tidak lupa, mereka dibagi menjadi dua tim, tim berbaju Kuning dan Hijau, untuk bermain games. Serunya menyaksikan games dari mulai sebanyak-banyaknya memindahkan kacang, membuka majalah secara acak yang ada gambar wajahnya, dan melempar bola tenis sebanyak-banyaknya ke dalam keranjang sampah. Tim kuning yang terdiri dari Moonbin, MJ, dan Jinjin akhirnya yang memenangi games. Sedangkan, tim hijau (Eunwoo, Rocky, dan Sanha) yang kalah menerima ‘hukuman’ berupa melakukan gerakan dance yang ditentukan.

 


 
Tidak lengkap “fan meeting” tanpa interaksi dengan penggemar yang menonton. Secara acak, dipilih enam penonton yang bermain ‘drama’, seakan-akan menjadi pacar mereka dan sedang melakukan video call dengan masing-masing anggota ASTRO. Tentu saja, penonton yang terpilih tampak kaget dan nggak sedikit yang gugup karena berbicara langsung dengan idola mereka.
Mini fan meeting ini pun ditutup dengan penampilan ASTRO membawakan lagu Kesempurnaan cinta-nya Rizky Febrian. Meski menggunakan bahasa Indonesia, ternyata ASTRO bisa membawakan lagu ini dengan baik. Penonton pun ikut bernyanyi bersama.


Setelah keseruan fan meeting tadi, tiba saatnya ASTRO menunjukkan kebolehan mereka menghibur penggemarnya. Di awali dengan lagu Breathless, single andalan mini album kedua mereka, Summer Vibes: 2nd Mini Album, berirama catchy, memeriahkan suasana. Dilanjutkan dengan lagu balada First Love dan Growing Up Pains yang dinyanyikan secara live.

Mereka juga menyanyikan lagu lama yang pernah dinyanyikan grup K-Pop senior, TVXQ!, Balloons, yang langsung disambut meriah oleh penonton. Bukan sembarang mereka memilih lagu ini. Pasalnya, saat Moon Bin berusia 8 tahun, dirinya ikut menjadi model video klip lagu tersebut. Dan, kini, Moon Bin sudah memiliki grup sendiri.
“Sebelum ke sini, kami cemas apakah akan ada yang mengenali kami. Ternyata sambutan penggemar di sini sangat hangat. Semoga, kehadiran kami bisa membuat kenangan baru bagi Aroha,” ucap Sanha saat akan menutup showcase hari itu.



Hal serupa juga diungkapkan Jinji, “Kami khawatir tidak ada yang datang (menyaksikan showcase) kami, ternyata kalian sudah sangat support kami sejak kehadiran di bandara.”
“Kami mendapat kenangan yang berharga, tidak akan dilupakan sambutan fans sebagai kenangan pertama kami di Indonesia. Kami akan terus berusaha lebih maju lagi, sehingga bisa membuat Ahora bangga dan bisa bertemu lagi. Tolong support-nya terus, ya!” pinta Moon Bin sebelum mereka menutup showcase dengan lagu Fireworks dan lagu encore, Cat’s Eye.
Dan, saat meninggalkan Balai Kartini, terdengar banyak gumaman penonton menyanyikan lagu Breathless. Penampilan selama dua jam yang membuat penonton terkesan!(f)


Baca juga:


Meiranie Nurtaeni


Topic

#koreancorner

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.