Career
5 Tip Atasi Tugas Kerja Dobel

5 Nov 2014

Oke, Anda boleh saja mencap diri sendiri multitasking. Tapi begitu tugas kerja terus berdatangan, bahkan seringnya tugas datang bersamaan dan deadlinenya pun nggak jauh beda, Anda kewalahan. Agar nantinya tugas nggak makin bertumpuk dan Anda pun nggak bisa mengerjakannya dengan maksimal, coba lakukan langkah berikut.

Bikin jadwal kerja dan target yang harus dicapai
Atur rencana kerja yang akan kerjakan hari ini, esok, dan seminggu penuh. Utamakan tugas yang tenggat waktunya mepet namun membutuhkan perhatian ekstra. Jangan lupa sertakan target dalam mengerjakannya. Misal, hari ini minimal sudah selesai 75%, jadi saat mengerjakan berikutnya Anda sudah tahu kekurangannya.

Jangan ditunda
Walau sebentar, menunda satu pekerjaan saja akan berdampak pada pekerjaan lainnya. Jika memang mood Anda sedang drop, cobalah atur napas lalu kerjakan tugas tersebut pelan-pelan.

Tidak berbarengan
Sebaiknya jangan kerjakan tugas bersamaan karena merusak konsentrasi dan hasilnya malah nggak maksimal. Jika perlu atur durasi lamanya Anda mengerjakan satu tugas lalu berpindah ke tugas selanjutnya.

Bikin catatan
Buat catatan kecil untuk setiap pekerjaan mulai dari ide, langkah yang akan dijalankan, serta saran yang diberikan atasan. Catatan ini berguna agar saat di tengah-tengah pengerjaannya, Anda nggak melenceng dari rencana awal. Bawa catatan ini setiap saat, kadang saat di luar kantor, mungkin saja Anda mendapatkan inspirasi baru yang berhubungan dengan tugas kerja.

Bikin teamwork
Bila Anda mempunyai anak buah, buatlah pembagian kerja yang transparan. Bekerja dalam tim akan memudahkan Anda untuk fokus sekaligus kreatif, karena adanya pendapat dari pihak lain.





 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?