Trending Topic
Surat Pembaca, Jalan Terbaik?

10 May 2013


Kemudahan untuk menyampaikan opini di berbagai media saat ini, membuat sebagian masyarakat memilih untuk menyampaikan keluhan dan opininya di ruang terbuka. Tidak sedikit masyarakat yang memilih untuk menulis di blog atau surat pembaca dalam menyampaikan keluh kesah mereka mengenai pelayanan suatu bank.

Menurut Yunnokusumo, Executive Director Department Head Investigation and Banking Mediation Department Bank Indonesia, nasabah lebih dianjurkan untuk terlebih dahulu menyelesaikan keluhannya kepada pihak yang bersangkutan, yaitu bank. “Jika masalah tidak selesai dengan pihak bank, sebaiknya maju dulu ke tim DMP BI.”  Proses penyelesaian ini pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena harus dilakukan verifikasi dan klarifikasi terlebih dahulu.

Yunno mengimbau agar masyarakat tidak gegabah dalam menyampaikan permasalahan mereka di media massa. “Bank adalah bisnis kepercayaan. Jika mereka merasa masalah yang diangkat dapat menurunkan reputasi mereka, pihak bank bisa menuntut balik karena mencemarkan nama baik.” Bukannya menyelesaikan, malah  menambah masalah baru!

RULLY LARASATI





 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?