Seks 

Pembersih Vagina


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pembersih Vagina Femina

Beragam macam cairan pembersih dan tisu pembersih khusus daerah kewanitaan yang mengandung sirih beredar di pasaran. Apakah produk-produk ini aman dipakai?

Menurut dr. Dwiana Ocviyanti Sp.OG., daerah bibir vagina adalah daerah lembap. Saat wanita mengalami haid, stres, dan kelelahan, daerah vagina bisa lebih lembap dari biasanya. Cara membersihkan terbaik adalah membilas area kewanitaan dengan air bersih yang cukup banyak, lalu keringkan dan ganti pakaian dalam dengan yang kering.

Jika jumlah lendir vagina ekstra banyak, Anda bisa menggunakan cairan pembersih kewanitaan yang tingkat keasamannya cocok dengan vagina, bukan berdasarkan kandungan sirihnya. Pilihlah cairan dengan pH 3 - 4,5. Cairan pembersih ini aman digunakan berkali-kali. Tisu khusus hanya boleh digunakan saat darurat. Sebab, tisu ini tidak bisa membersihkan area vagina dengan tuntas. Air seni yang tertinggal di area vagina bisa menjadi ‘makanan’ bakteri yang menyebabkan rasa gatal dan iritasi pada vagina. Setelah Anda menemukan air bersih, segera bilas vagina Anda.(f)
 
Baca juga Ratus Madura!



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M