Keuangan 

'Pengeluaran Siluman'


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Setiap hari, Anda mungkin sudah rajin mencatat anggaran. Tapi, tetap saja masih banyak ‘pengeluaran siluman’, yang tak jelas Anda habiskan untuk apa. Jika hal itu terjadi, coba membiasakan menulis aktivitas Anda, mulai dari bangun tidur, berangkat, pulang kantor, hingga tiba di rumah lagi. Umpamanya, pada suatu pagi, Anda membeli roti dan susu segar, lalu membeli koran dan majalah. Setelah mengisi bensin, Anda harus membayar tol dan uang parkir. Siang harinya jajan ini-itu, atau makan siang. Nah, cermati, apakah pengeluaran Anda setiap hari sudah direncanakan? 
 
Meski terlihat sepele, tanpa sadar anda sudah melakukan tindak konsumtif, yang akhirnya mengganggu anggaran Anda. Jadi, supaya tidak terjebak dalam kesulitan keuangan lagi, mulailah bersikap ‘setia’ pada anggaran bulanan yang telah rancang.


 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Pelampiasan Stres Femina
TOPIK Hari Ini
Pelampiasan Stres
Hobi yang Anda lakukan sebagai bentuk 'pelampiasan' stres?
KOMENTAR
06 Mar 2015 - Anggreini
Kalo lagi stress biasanya cuma butuh relaksasi, hal sederhana yg bisa saya lakukan adalah sediakan buah yang dipotong2, nyalakan lagu setengah suara dan ambil buku bacaan. baca buku sambil ngemil buah diiringi lagu pavorite. simple dan stress hilang. ...
04 Mar 2015 - RINANATALIA03024
Pelampiasan stress saya adalah dengan mendengar music, kalo perlu yang kencang sekalian sambil saya nyanyi2, rasanya plonggg bangeth deh :D Hal lain yang saya lakukan adalah menulis, selain karena hobi dan passion saya disitu, menulis adalah obat hat ...
03 Mar 2015 - sri hartinimobile
Nguplek Tanah,menanam benih,beresin kebun..meski kl nemu cacing bias menjerit histeris,hahaha...Mungkin karena itulah stress saya jadi hilang ya.So,hobby berkebun saya benar2 bisa sebagai obat penghilang galau dan stress.



Majalah Edisi 10 (7 - 13 Maret 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 4 March 2015






  VIDEO