Keuangan 

'Pengeluaran Siluman'


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Setiap hari, Anda mungkin sudah rajin mencatat anggaran. Tapi, tetap saja masih banyak ‘pengeluaran siluman’, yang tak jelas Anda habiskan untuk apa. Jika hal itu terjadi, coba membiasakan menulis aktivitas Anda, mulai dari bangun tidur, berangkat, pulang kantor, hingga tiba di rumah lagi. Umpamanya, pada suatu pagi, Anda membeli roti dan susu segar, lalu membeli koran dan majalah. Setelah mengisi bensin, Anda harus membayar tol dan uang parkir. Siang harinya jajan ini-itu, atau makan siang. Nah, cermati, apakah pengeluaran Anda setiap hari sudah direncanakan? 
 
Meski terlihat sepele, tanpa sadar anda sudah melakukan tindak konsumtif, yang akhirnya mengganggu anggaran Anda. Jadi, supaya tidak terjebak dalam kesulitan keuangan lagi, mulailah bersikap ‘setia’ pada anggaran bulanan yang telah rancang.


 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Cinta Bumi  Femina
TOPIK Hari Ini
Cinta Bumi
Apa yang sudah Anda lakukan agar bumi lebih lestari?
KOMENTAR
22 Apr 2015 - Frirmalasari
Kontribusi saya sederhana yaitu tidak bercita-cita membangun rumah gedongan plus punya mobil lebih dari satu. Saya akan sebisa mungkin memanfaatkan transportasi publik dan meminimalisir penggunaan AC. 
22 Apr 2015 - indrifebianti
Manusia adalah makhluk yang paling sulit diatur, apalagi oleh manusia lain. Jadi segala sesuatu itu harus dimulai dari komitmen dan kesadaran pribadi kita sendiri dan berani mempertanggungjawabkannya. Tumbuhkan itu dulu, baru semua yang ingin kita ...



Majalah Edisi 17 (25 April - 1 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 22 April 2015






  VIDEO