Keuangan 

Investasi Mata Uang Asing


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Investasi Mata Uang Asing Femina
Perekonomian dunia sedang melesu, harga-harga kebutuhan naik, tagihan-tagihan menumpuk, dan gaji Anda hanya sekedar'lewat' di rekening tabungan. Anda harus pintar menyiasati kondisi finansial yang sulit seperti ini dengan melihat kesempatan bisnis atau investasi jangka panjang dengan keuntungan yang signifikan. Salah satu jenis investasi yang bisa Anda 'lirik' adalah investasi mata uang asing.

Menurut Lilis Setiadi, konsultan finansial, keuntungan dalam investasi mata uang asing tergantung dari jenis investasinya. Seperti halnya dalam rupiah, Anda dapat berinvestasi dalam deposito, obligasi pemerintah, dan reksa dana dalam mata uang asing (misalnya dolar Amerika).

Dengan kondisi sekarang, investasi dalam deposito dolar Amerika –tergantung bank yang Anda pilih– memungkinkan Anda mendapatkan bunga deposito sampai dengan kisaran 1,5% (bersih) per tahun. Untuk obligasi pemerintah dalam dolar Amerika –tergantung lama jatuh tempo dari obligasi yang Anda pilih– dapat memberikan 2%-4% (bersih) per tahun. Untuk reksa dana dolar Amerika, tergantung dari jenis reksa dananya.  Return yang mungkin didapatkan  antara 1,5% sampai dengan >8% per tahun.

Untuk mendapatkan return yang relatif tinggi (di atas >5% per tahun), pilihan eksposurnya ada pada saham. Namun, saham juga tinggi risikonya. Sehingga, perlu dimengerti benar jenis risiko yang ada dalam reksa dana campuran saham sebelum Anda berinvestasi di dalamnya.

Sementara, untuk jumlah minimal, di instrumen apa pun yang Anda pilih, angkanya akan beragam tergantung di mana Anda menempatkan dana Anda. Jumlah minimal penempatan deposito di bank A berbeda dengan bank B, dan jumlah minimal pembelian reksa dana X akan berbeda dengan reksa dana Y.

Bagaimana?  Anda tertarik untuk berinvestasi dengan mata uang asing? (f)





 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Pelampiasan Stres Femina
TOPIK Hari Ini
Pelampiasan Stres
Hobi yang Anda lakukan sebagai bentuk 'pelampiasan' stres?
KOMENTAR
04 Mar 2015 - RINANATALIA03024
Pelampiasan stress saya adalah dengan mendengar music, kalo perlu yang kencang sekalian sambil saya nyanyi2, rasanya plonggg bangeth deh :D Hal lain yang saya lakukan adalah menulis, selain karena hobi dan passion saya disitu, menulis adalah obat hat ...
03 Mar 2015 - sri hartinimobile
Nguplek Tanah,menanam benih,beresin kebun..meski kl nemu cacing bias menjerit histeris,hahaha...Mungkin karena itulah stress saya jadi hilang ya.So,hobby berkebun saya benar2 bisa sebagai obat penghilang galau dan stress.
02 Mar 2015 - andi mirati primasarimobile
Karna pada dasarnya saya senang jalan2, saya biasanya mengusir stres dengan hangout ke tempat2 yg saya senangi. Gak harus jauh, istirahat sambil baca buku di taman2 kota atau sekedar window shopping di mall juga sudah membuat saya senang. Minimal hal ...



Majalah Edisi 09 (Edar 28 Februari - 05 Maret 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 25 February 2015






  VIDEO