Kesehatan 

Punggung Sakit


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Punggung Sakit Femina

Tiap kali berada di kantor, punggung sering kali terasa sakit, dan berlangsung lama hingga seminggu. Apakah rasa sakit itu disebabkan posisi duduk yang salah?

Posisi duduk yang salah sering kali menyebabkan sakit di bagian punggung. Posisi salah yang dimaksud yakni duduk dalam keadaan miring atau ketika salah satu sisi tubuh menerima beban yang lebih berat. Akibatnya, tekanan pada tubuh tidak terbagi rata dan punggung Anda pun terasa pegal dan sakit.
  
Memang diperlukan waktu lama sampai berhari-hari, agar otot dapat relaks lagi. Untuk mengatasinya, coba ubah kebiasaan duduk Anda dalam posisi tegak dengan dada bidang. Jika pekerjaan di kantor membuat Anda terlalu banyak duduk, usahakan berdiri sejenak, lalu gerakkan tubuh  sesekali. Ini penting untuk melancarkan aliran darah ke semua bagian tubuh.
   
Apabila rasa sakit tak kunjung hilang, segera periksakan diri ke dokter, untuk mengetahui apakah ada kelainan pada tulang belakang, misalnya HNP (hernia nukleus pulposus) yang tentu perlu penanganan khusus. Hindari jalan pintas mengonsumsi pain killer. Sebab, obat penghilang sakit hanya berperan sementara dan tidak boleh dikonsumsi terlalu sering dalam jangka waktu lama. (f)



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
POLING

Rentan Bullying
Menurut Anda bully adalah bentuk dari:

Melakukan kekerasan hanya secara fisik.
Mengumpat dengan kata-kata kasar atau membentak.
Menekan seseorang secara emosional.
Memberi tugas atau pekerjaan di luar batas.
Menghina atau memperolok.
Memandang remeh.
Mengabaikan.
Memanipulasi atau membohongi.
Memarahi terus-menerus.
Mengancam atau menakut-nakuti.
Kekerasan secara fisik dan emosional.
Topik Hari Ini
TOPIK Hari Ini
'Pamer' Si Kecil di Sosmed
Seberapa sering Anda memajang foto aktivitas anak Anda di media sosial?
KOMENTAR
27 May 2015 - NurlaeliUmar
Mengunggah foto ke media sosial, awalnya karena bangga dengan perkembangan dan prestasi anak. Tapi setelah melihat tayangan di televisi atas beberapa kasus penculikan oleh orang-orang yang berkenalan di media sosial, sedikit di batasi saja.
26 May 2015 - Rury Paurisca
Sebagai seorang bunda, tumbuh kembang anak menjadi yang utama, dan tentu saja moment yang menggemaskan itu tidak mungkin dilewatkan begitu saja. Hampir setiap hari saya pasti upload foto si kecil di sosial media (path, facebook, atau instagram) dan i ...
26 May 2015 - risyagroove
Alasan saya mungkin lebih karena ingin mengabadikan moment ya moms, selain itu juga cara untuk mengabari sodara dan sohib tentang si kecil dan dari situ kita bisa bertukar kabar ya moms, apalagi saya pindah jauh dari kota asal saya :D



Majalah Edisi 22 (30 Mei - 5 Juni 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 27 May 2015






  VIDEO