Kesehatan 

Punggung Sakit


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Punggung Sakit Femina

Tiap kali berada di kantor, punggung sering kali terasa sakit, dan berlangsung lama hingga seminggu. Apakah rasa sakit itu disebabkan posisi duduk yang salah?

Posisi duduk yang salah sering kali menyebabkan sakit di bagian punggung. Posisi salah yang dimaksud yakni duduk dalam keadaan miring atau ketika salah satu sisi tubuh menerima beban yang lebih berat. Akibatnya, tekanan pada tubuh tidak terbagi rata dan punggung Anda pun terasa pegal dan sakit.
  
Memang diperlukan waktu lama sampai berhari-hari, agar otot dapat relaks lagi. Untuk mengatasinya, coba ubah kebiasaan duduk Anda dalam posisi tegak dengan dada bidang. Jika pekerjaan di kantor membuat Anda terlalu banyak duduk, usahakan berdiri sejenak, lalu gerakkan tubuh  sesekali. Ini penting untuk melancarkan aliran darah ke semua bagian tubuh.
   
Apabila rasa sakit tak kunjung hilang, segera periksakan diri ke dokter, untuk mengetahui apakah ada kelainan pada tulang belakang, misalnya HNP (hernia nukleus pulposus) yang tentu perlu penanganan khusus. Hindari jalan pintas mengonsumsi pain killer. Sebab, obat penghilang sakit hanya berperan sementara dan tidak boleh dikonsumsi terlalu sering dalam jangka waktu lama. (f)



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Sahur... Sahur! Femina
TOPIK Hari Ini
Sahur... Sahur!
Bagaimana cara Anda mengisi Ramadhan agar lebih bermakna?
KOMENTAR
22 Jul 2014 - maulafarha
Ramadhan thn niy bs bermakna karena sdh mnmpati rmh baru, si kk puasa wlwpun jeboly lbih bnyk dr thn yg lalu hny 5hr,thn niy gak ngitungin siy...hihihi...bs bantu orgtua yg tdk krj slm ramadhan,bs bliin daging buat lbaran wlwpun ikut arisan paket,pin ...
17 Jul 2014 - ernike
puasa kali  lebih banyak utk menenangkan diri dan keluar dari masalah yg rumit, mmhh..harus lebih yakin ada hikmah dibalik semua masalah krn itu rencana tuhan yg kita tdk tau, semoga saya bs lebih tegar ya
16 Jul 2014 - laylaizzah
Ramadhan kali ini berusaha mengajari jagoan kecilku ikut puasa.meskipun baru 4,5 tahun. Semoga berhasil lah..



Majalah Edisi 30 (26 Juli - 8 Agustus 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 23 July 2014






  VIDEO