Kesehatan 

Punggung Sakit


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Punggung Sakit Femina

Tiap kali berada di kantor, punggung sering kali terasa sakit, dan berlangsung lama hingga seminggu. Apakah rasa sakit itu disebabkan posisi duduk yang salah?

Posisi duduk yang salah sering kali menyebabkan sakit di bagian punggung. Posisi salah yang dimaksud yakni duduk dalam keadaan miring atau ketika salah satu sisi tubuh menerima beban yang lebih berat. Akibatnya, tekanan pada tubuh tidak terbagi rata dan punggung Anda pun terasa pegal dan sakit.
  
Memang diperlukan waktu lama sampai berhari-hari, agar otot dapat relaks lagi. Untuk mengatasinya, coba ubah kebiasaan duduk Anda dalam posisi tegak dengan dada bidang. Jika pekerjaan di kantor membuat Anda terlalu banyak duduk, usahakan berdiri sejenak, lalu gerakkan tubuh  sesekali. Ini penting untuk melancarkan aliran darah ke semua bagian tubuh.
   
Apabila rasa sakit tak kunjung hilang, segera periksakan diri ke dokter, untuk mengetahui apakah ada kelainan pada tulang belakang, misalnya HNP (hernia nukleus pulposus) yang tentu perlu penanganan khusus. Hindari jalan pintas mengonsumsi pain killer. Sebab, obat penghilang sakit hanya berperan sementara dan tidak boleh dikonsumsi terlalu sering dalam jangka waktu lama. (f)



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini 8 Wanita di Kabinet Kerja RI  Femina
TOPIK Hari Ini
8 Wanita di Kabinet Kerja RI
Dari delapan wanita yang menjabat posisi menteri, siapa yang paling Anda tunggu sepak terjangnya?
KOMENTAR
31 Oct 2014 - imass
bu susi salut atas kerja kerasnya tapi perbaiki attitudenya ya bu
29 Oct 2014 - maryadisayang9
Susi similikiti......hahahha....inspiring banget thu kisah perjuangan membangun bisnisnya.Dan Ibu Retno, Menlu yang merupakan diplomat karir.Go...go...ibu2.....
28 Oct 2014 - vonny1987
maju terus bu susi....jgn hiraukan komentar mrk2 yg negatif



Majalah Edisi 43 (1 - 7 November 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 29 October 2014






  VIDEO