Kesehatan 

Perih Di Perut


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Perih Di Perut Femina

Akhir-akhir ini perut Anda terasa perih. Bila ulu hati ditekan, yang terasa sakit justru di bagian perut bawah. Rasa nyeri juga makin terasa ketika batuk. Apa sih penyebabnya?

Menurut Dr Kartono Mohammad, rasa sakit di perut bisa berasal dari berbagai hal. Rasa nyeri terkadang sulit ditebak karena ada fenomena referred pain, yakni sakit di satu tempat tetapi juga terasa di bagian lain. Biasanya, daerah asal nyeri akan terasa sakit bila ditekan. Oleh karena itu, dokter akan memeriksa dengan cara menekan-nekan perut untuk menemukan lokasi asal nyeri.

Bila ulu hati tidak sakit, berarti sumber rasa nyeri yang Anda rasakan bukan dari lambung. Di perut bawah terdapat usus besar dan organ reproduksi wanita, yaitu ovarium (indung telur) dan uterus (rahim).Organ-organ itu semua tidak mempunyai saraf rasa sakit. Bila rasa sakit muncul saat dinding perut sebelah dalam (peritoneum) terangsang, biasanya hal ini disebabkan oleh radang atau tertekan massa.

Sering kali terjadi radang di saluran telur pada wanita yang tidak disertai demam. Bila sedang batuk, tekanan dalam rongga perut dan tekanan pada daerah yang sakit juga akan meningkat. Rasa sakit yang timbul pun makin bertambah. Sebaiknya Anda periksakan diri ke spesialis ginekologi untuk memastikan kondisi pada organ reproduksi Anda.(f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Curhat Medsos Femina
TOPIK Hari Ini
Curhat Medsos
Media sosial memang sudah seperti reality show. Selain sharing informasi, tak jarang juga kita menemukan status berisi curhatan, keluh kesah, atau gerutuan tentang masalah yang dihadapi. Perlu nggak sih, kita ikut campur, sampai berkomentar menghakimi tentang curhatan mereka ini?
KOMENTAR
02 Sep 2015 - susanzahara
Saya rasa gak perlu......!!, kalo curhatannya mulai bikin gerah dan risih mending unfollow aja. Rasanya menghakimi itu sangat tidak etis dan gak ada untungnya.
02 Sep 2015 - theo b.mobile
males komen gosip2 artis n isu2, terutama yg sensitif kaya SARA.. mendingan liatin aja.. tapi adakalanya perlu bersuara
01 Sep 2015 - stevelee
instagram kimofficial.id



Majalah F35-2015 Femina  Edar 
Wednesday, 2 September 2015






  VIDEO