Kesehatan 

Perih Di Perut


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Perih Di Perut Femina

Akhir-akhir ini perut Anda terasa perih. Bila ulu hati ditekan, yang terasa sakit justru di bagian perut bawah. Rasa nyeri juga makin terasa ketika batuk. Apa sih penyebabnya?

Menurut Dr Kartono Mohammad, rasa sakit di perut bisa berasal dari berbagai hal. Rasa nyeri terkadang sulit ditebak karena ada fenomena referred pain, yakni sakit di satu tempat tetapi juga terasa di bagian lain. Biasanya, daerah asal nyeri akan terasa sakit bila ditekan. Oleh karena itu, dokter akan memeriksa dengan cara menekan-nekan perut untuk menemukan lokasi asal nyeri.

Bila ulu hati tidak sakit, berarti sumber rasa nyeri yang Anda rasakan bukan dari lambung. Di perut bawah terdapat usus besar dan organ reproduksi wanita, yaitu ovarium (indung telur) dan uterus (rahim).Organ-organ itu semua tidak mempunyai saraf rasa sakit. Bila rasa sakit muncul saat dinding perut sebelah dalam (peritoneum) terangsang, biasanya hal ini disebabkan oleh radang atau tertekan massa.

Sering kali terjadi radang di saluran telur pada wanita yang tidak disertai demam. Bila sedang batuk, tekanan dalam rongga perut dan tekanan pada daerah yang sakit juga akan meningkat. Rasa sakit yang timbul pun makin bertambah. Sebaiknya Anda periksakan diri ke spesialis ginekologi untuk memastikan kondisi pada organ reproduksi Anda.(f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Harga BBM Naik Femina
TOPIK Hari Ini
Harga BBM Naik
Setuju atau tidak dengan kenaikan harga BBM ini?
KOMENTAR
20 Nov 2014 - RiaJumriati
Saya setuju dengan kenaikan BBM, beri kesempatan pada Bp. Presiden Jokowi utk membuktikan bhw pengalihan subsidi BBM, bisa di gunakan utk pembangungan jalan dan kesejahteraan rakyat secara menyeluruh. Beliau berani mengemban dosa pemimpin terdahulu d ...



Majalah Edisi 46 (22 - 28 November 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 19 November 2014






  VIDEO