Kesehatan 

Pegal Gejala Kolesterol


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pegal Gejala Kolesterol Femina

Sering mengalami sakit atau pegal pada tengkuk hingga ke pundak? Cepat juga merasa  lelah dan mengantuk. Apakah ini termasuk gejala kolesterol?

Masyarakat di negara kita percaya bahwa rasa pegal yang muncul, salah satunya disebabkan oleh kolesterol darah yang tinggi. Padahal, tidak ada penelitian yang membuktikan adanya keterkaitan hal tersebut dengan hiperkolesterol (dyslipidemia). Rasa pegal pada bagian tersebut tentu disebabkan oleh otot yang digunakan berlebihan pada satu posisi saja, sehingga mengurangi kelenturan. 

Kemungkinan besar, hal ini sering terjadi pada orang yang sering duduk dalam waktu lama. Juga pada orang yang terlalu sering bekerja di depan layar komputer, atau kurang olahraga. Keluhan seperti ini lebih sering terjadi pada mereka yang bertubuh gemuk. Jadi, pegal-pegal bukan disebabkan kolesterol tinggi.

Sebagai langkah pencegahan, konsumsi makanan yang rendah lemak. Perbanyak sayuran dan buah, plus olahraga setidaknya 30 menit sehari. Jika Anda masih belum yakin, periksakan diri ke dokter dan lakukan tes darah untuk memastikan kadar kolesterol dalam tubuh.(f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Cinta Bumi  Femina
TOPIK Hari Ini
Cinta Bumi
Apa yang sudah Anda lakukan agar bumi lebih lestari?
KOMENTAR
22 Apr 2015 - Frirmalasari
Kontribusi saya sederhana yaitu tidak bercita-cita membangun rumah gedongan plus punya mobil lebih dari satu. Saya akan sebisa mungkin memanfaatkan transportasi publik dan meminimalisir penggunaan AC. 
22 Apr 2015 - indrifebianti
Manusia adalah makhluk yang paling sulit diatur, apalagi oleh manusia lain. Jadi segala sesuatu itu harus dimulai dari komitmen dan kesadaran pribadi kita sendiri dan berani mempertanggungjawabkannya. Tumbuhkan itu dulu, baru semua yang ingin kita ...



Majalah Edisi 17 (25 April - 1 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 22 April 2015






  VIDEO