Kesehatan 

Pegal Gejala Kolesterol


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pegal Gejala Kolesterol Femina

Sering mengalami sakit atau pegal pada tengkuk hingga ke pundak? Cepat juga merasa  lelah dan mengantuk. Apakah ini termasuk gejala kolesterol?

Masyarakat di negara kita percaya bahwa rasa pegal yang muncul, salah satunya disebabkan oleh kolesterol darah yang tinggi. Padahal, tidak ada penelitian yang membuktikan adanya keterkaitan hal tersebut dengan hiperkolesterol (dyslipidemia). Rasa pegal pada bagian tersebut tentu disebabkan oleh otot yang digunakan berlebihan pada satu posisi saja, sehingga mengurangi kelenturan. 

Kemungkinan besar, hal ini sering terjadi pada orang yang sering duduk dalam waktu lama. Juga pada orang yang terlalu sering bekerja di depan layar komputer, atau kurang olahraga. Keluhan seperti ini lebih sering terjadi pada mereka yang bertubuh gemuk. Jadi, pegal-pegal bukan disebabkan kolesterol tinggi.

Sebagai langkah pencegahan, konsumsi makanan yang rendah lemak. Perbanyak sayuran dan buah, plus olahraga setidaknya 30 menit sehari. Jika Anda masih belum yakin, periksakan diri ke dokter dan lakukan tes darah untuk memastikan kadar kolesterol dalam tubuh.(f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Pelampiasan Stres Femina
TOPIK Hari Ini
Pelampiasan Stres
Hobi yang Anda lakukan sebagai bentuk 'pelampiasan' stres?
KOMENTAR
04 Mar 2015 - RINANATALIA03024
Pelampiasan stress saya adalah dengan mendengar music, kalo perlu yang kencang sekalian sambil saya nyanyi2, rasanya plonggg bangeth deh :D Hal lain yang saya lakukan adalah menulis, selain karena hobi dan passion saya disitu, menulis adalah obat hat ...
03 Mar 2015 - sri hartinimobile
Nguplek Tanah,menanam benih,beresin kebun..meski kl nemu cacing bias menjerit histeris,hahaha...Mungkin karena itulah stress saya jadi hilang ya.So,hobby berkebun saya benar2 bisa sebagai obat penghilang galau dan stress.
02 Mar 2015 - andi mirati primasarimobile
Karna pada dasarnya saya senang jalan2, saya biasanya mengusir stres dengan hangout ke tempat2 yg saya senangi. Gak harus jauh, istirahat sambil baca buku di taman2 kota atau sekedar window shopping di mall juga sudah membuat saya senang. Minimal hal ...



Majalah Edisi 09 (Edar 28 Februari - 05 Maret 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 25 February 2015






  VIDEO