Kesehatan 

Pegal Gejala Kolesterol


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pegal Gejala Kolesterol Femina

Sering mengalami sakit atau pegal pada tengkuk hingga ke pundak? Cepat juga merasa  lelah dan mengantuk. Apakah ini termasuk gejala kolesterol?

Masyarakat di negara kita percaya bahwa rasa pegal yang muncul, salah satunya disebabkan oleh kolesterol darah yang tinggi. Padahal, tidak ada penelitian yang membuktikan adanya keterkaitan hal tersebut dengan hiperkolesterol (dyslipidemia). Rasa pegal pada bagian tersebut tentu disebabkan oleh otot yang digunakan berlebihan pada satu posisi saja, sehingga mengurangi kelenturan. 

Kemungkinan besar, hal ini sering terjadi pada orang yang sering duduk dalam waktu lama. Juga pada orang yang terlalu sering bekerja di depan layar komputer, atau kurang olahraga. Keluhan seperti ini lebih sering terjadi pada mereka yang bertubuh gemuk. Jadi, pegal-pegal bukan disebabkan kolesterol tinggi.

Sebagai langkah pencegahan, konsumsi makanan yang rendah lemak. Perbanyak sayuran dan buah, plus olahraga setidaknya 30 menit sehari. Jika Anda masih belum yakin, periksakan diri ke dokter dan lakukan tes darah untuk memastikan kadar kolesterol dalam tubuh.(f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Curhat Medsos Femina
TOPIK Hari Ini
Curhat Medsos
Media sosial memang sudah seperti reality show. Selain sharing informasi, tak jarang juga kita menemukan status berisi curhatan, keluh kesah, atau gerutuan tentang masalah yang dihadapi. Perlu nggak sih, kita ikut campur, sampai berkomentar menghakimi tentang curhatan mereka ini?
KOMENTAR
03 Sep 2015 - intifada
kalau menurut saya, apabila topik yang dibicarakan seru untuk dibahas dan perlu dikomentari ya komentar saja toh kan itu sudah milik publik karena dishare di media sosial. kalau pun kita sudah merasa gerah dan risih dengan postingan yang menurut kita ...
02 Sep 2015 - susanzahara
Saya rasa gak perlu......!!, kalo curhatannya mulai bikin gerah dan risih mending unfollow aja. Rasanya menghakimi itu sangat tidak etis dan gak ada untungnya.
02 Sep 2015 - theo b.mobile
males komen gosip2 artis n isu2, terutama yg sensitif kaya SARA.. mendingan liatin aja.. tapi adakalanya perlu bersuara



Majalah F35-2015 Femina  Edar 
Wednesday, 2 September 2015






  VIDEO