Kesehatan 

Pahami Hak Anda


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pahami Hak Anda Femina

Sebagai wisatawan medis, pastikan Anda tahu hak-hak Anda sebagai pasien internasional. Beberapa di antaranya yang terangkum dalam Medical Tourist Bill of Rights adalah:
  1. Memperoleh layanan kesehatan dan fasilitas sesuai dengan kualitas terbaik yang dimiliki rumah sakit.
  2. Mendapatkan layanan pascaperawatan, ketika Anda kembali ke tanah air, berupa konsultasi medis.
  3. Meminta dan menerima informasi lengkap serta akurat tentang estimasi biaya untuk seluruh perawatan kesehatan yang akan Anda jalani di awal.
  4. Dapatkan informasi tentang identitas dan status profesional dokter yang akan menangani Anda. Termasuk detail kualifikasi, seperti latar belakang pendidikan, pelatihan-pelatihan yang pernah diikuti, izin praktik, sertifikasi pengakuan terhadap keahlian spesifik yang dimiliki, serta pengalaman sukses dokter tersebut saat menangani pasien dengan prosedur yang disarankan.
  5. Melakukan review terhadap rekam medis, mendapatkan salinan rekam medis, dan dokumen kesehatan yang lain. Semua prosedur operasi juga direkam dalam tayangan monitor, sehingga apabila terjadi malapraktik  akan terekam melalui kamera video yang bisa dilihat juga oleh pasien.
  6. Memutuskan jenis layanan dan perawatan kesehatan, termasuk mendapat informasi tentang prosedur perawatan yang akan Anda terima.
  7. Mendapat second opinion atau rujukan ke dokter spesialis lain.
  8. Mendapat informasi tentang tata cara pengajuan komplain dan sumber bantuan yang bisa diakses saat terjadi masalah atau perselisihan dari komite etik, ombudsman, dan perwakilan konsulat.




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Layanan Kesehatan untuk Wanita dan Anak Femina
TOPIK Hari Ini
Layanan Kesehatan untuk Wanita dan Anak
Apa pendapat Anda tentang layanan kesehatan?, khususnya untuk wanita dan anak‚Äďanak saat ini?
KOMENTAR
26 Mar 2015 - dhiyan04
Saya sudah beberapa kali ganti dokter untuk anak Saya dikarenakan Saya sering kecewa dan dibuat bingung oleh dokter dokter tersebut. Beberapa dokter yang Saya rasakan saat ini kurang informatif, tidak menjelaskan bila kita tidak bawel. Dan yang serin ...
26 Mar 2015 - dhiyan04
Saya sudah beberapa kali ganti dokter untuk anak Saya dikarenakan Saya sering kecewa dan dibuat bingung oleh dokter dokter tersebut. Beberapa dokter yang Saya rasakan saat ini kurang informatif, tidak menjelaskan bila kita tidak bawel. Dan yang serin ...
26 Mar 2015 - mrskusnadi
kebetulan saya selalu mengunjungi rumah sakit dan dokter specialis anak untuk anak anak saya dan kandungan pada saat dahulu hamil dan melahirkan, itu pun saya merasakan pelayanan dari dokter nya tidak memadai karena dokter serasa terburu buru dan mer ...



Majalah Edisi 13 (28 Maret - 3 April 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 25 March 2015






  VIDEO