Kesehatan 

Pahami Hak Anda


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pahami Hak Anda Femina

Sebagai wisatawan medis, pastikan Anda tahu hak-hak Anda sebagai pasien internasional. Beberapa di antaranya yang terangkum dalam Medical Tourist Bill of Rights adalah:
  1. Memperoleh layanan kesehatan dan fasilitas sesuai dengan kualitas terbaik yang dimiliki rumah sakit.
  2. Mendapatkan layanan pascaperawatan, ketika Anda kembali ke tanah air, berupa konsultasi medis.
  3. Meminta dan menerima informasi lengkap serta akurat tentang estimasi biaya untuk seluruh perawatan kesehatan yang akan Anda jalani di awal.
  4. Dapatkan informasi tentang identitas dan status profesional dokter yang akan menangani Anda. Termasuk detail kualifikasi, seperti latar belakang pendidikan, pelatihan-pelatihan yang pernah diikuti, izin praktik, sertifikasi pengakuan terhadap keahlian spesifik yang dimiliki, serta pengalaman sukses dokter tersebut saat menangani pasien dengan prosedur yang disarankan.
  5. Melakukan review terhadap rekam medis, mendapatkan salinan rekam medis, dan dokumen kesehatan yang lain. Semua prosedur operasi juga direkam dalam tayangan monitor, sehingga apabila terjadi malapraktik  akan terekam melalui kamera video yang bisa dilihat juga oleh pasien.
  6. Memutuskan jenis layanan dan perawatan kesehatan, termasuk mendapat informasi tentang prosedur perawatan yang akan Anda terima.
  7. Mendapat second opinion atau rujukan ke dokter spesialis lain.
  8. Mendapat informasi tentang tata cara pengajuan komplain dan sumber bantuan yang bisa diakses saat terjadi masalah atau perselisihan dari komite etik, ombudsman, dan perwakilan konsulat.




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Solo Traveller  Femina
TOPIK Hari Ini
Solo Traveller
Kenikmatan apa yang Anda alami saat pergi traveling seorang diri?
KOMENTAR
18 May 2015 - diyahkwee
Bagiku seru banget, panik, cemas, takut sekaligus senang dan exciting menunggu apa yang akan terjadi kalau melakukan perjalanan sendiri, dan biasanya ada-ada saja kejadian serunya. Seperti perjalanan terakhir, saya ketinggalan pesawat karena asyik ja ...
13 May 2015 - SantiJuli
Bebas! Itu yang saya rasakan. Tidak perlu mengatur dan di atur, tidak perlu risih dan sungkan dengan  teman traveling. Tapi, mulai berasa nggak enaknya waktu kita pingin kasih komentar tentang sesuatu yang kita lihat, dengar dan rasa. Mesti di-k ...
12 May 2015 - gawatdarurat
ya kalo mau pergi tinggal pergi aja, ga ada pake persiapan. masa harus tunggu orang lain. menurut saya belum travelling namanya kalau tidak bertambah teman orang lokal di tempat yang kita kunjungi. so, make new friends on the road, youll be amazed of ...



Majalah Edisi 21 (23 - 29 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 20 May 2015






  VIDEO