Kesehatan 

Pahami Hak Anda


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pahami Hak Anda Femina

Sebagai wisatawan medis, pastikan Anda tahu hak-hak Anda sebagai pasien internasional. Beberapa di antaranya yang terangkum dalam Medical Tourist Bill of Rights adalah:
  1. Memperoleh layanan kesehatan dan fasilitas sesuai dengan kualitas terbaik yang dimiliki rumah sakit.
  2. Mendapatkan layanan pascaperawatan, ketika Anda kembali ke tanah air, berupa konsultasi medis.
  3. Meminta dan menerima informasi lengkap serta akurat tentang estimasi biaya untuk seluruh perawatan kesehatan yang akan Anda jalani di awal.
  4. Dapatkan informasi tentang identitas dan status profesional dokter yang akan menangani Anda. Termasuk detail kualifikasi, seperti latar belakang pendidikan, pelatihan-pelatihan yang pernah diikuti, izin praktik, sertifikasi pengakuan terhadap keahlian spesifik yang dimiliki, serta pengalaman sukses dokter tersebut saat menangani pasien dengan prosedur yang disarankan.
  5. Melakukan review terhadap rekam medis, mendapatkan salinan rekam medis, dan dokumen kesehatan yang lain. Semua prosedur operasi juga direkam dalam tayangan monitor, sehingga apabila terjadi malapraktik  akan terekam melalui kamera video yang bisa dilihat juga oleh pasien.
  6. Memutuskan jenis layanan dan perawatan kesehatan, termasuk mendapat informasi tentang prosedur perawatan yang akan Anda terima.
  7. Mendapat second opinion atau rujukan ke dokter spesialis lain.
  8. Mendapat informasi tentang tata cara pengajuan komplain dan sumber bantuan yang bisa diakses saat terjadi masalah atau perselisihan dari komite etik, ombudsman, dan perwakilan konsulat.




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Pelampiasan Stres Femina
TOPIK Hari Ini
Pelampiasan Stres
Hobi yang Anda lakukan sebagai bentuk 'pelampiasan' stres?
KOMENTAR
06 Mar 2015 - Anggreini
Kalo lagi stress biasanya cuma butuh relaksasi, hal sederhana yg bisa saya lakukan adalah sediakan buah yang dipotong2, nyalakan lagu setengah suara dan ambil buku bacaan. baca buku sambil ngemil buah diiringi lagu pavorite. simple dan stress hilang. ...
04 Mar 2015 - RINANATALIA03024
Pelampiasan stress saya adalah dengan mendengar music, kalo perlu yang kencang sekalian sambil saya nyanyi2, rasanya plonggg bangeth deh :D Hal lain yang saya lakukan adalah menulis, selain karena hobi dan passion saya disitu, menulis adalah obat hat ...
03 Mar 2015 - sri hartinimobile
Nguplek Tanah,menanam benih,beresin kebun..meski kl nemu cacing bias menjerit histeris,hahaha...Mungkin karena itulah stress saya jadi hilang ya.So,hobby berkebun saya benar2 bisa sebagai obat penghilang galau dan stress.



Majalah Edisi 10 (7 - 13 Maret 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 4 March 2015






  VIDEO