Kesehatan 

Pahami Hak Anda


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pahami Hak Anda Femina

Sebagai wisatawan medis, pastikan Anda tahu hak-hak Anda sebagai pasien internasional. Beberapa di antaranya yang terangkum dalam Medical Tourist Bill of Rights adalah:
  1. Memperoleh layanan kesehatan dan fasilitas sesuai dengan kualitas terbaik yang dimiliki rumah sakit.
  2. Mendapatkan layanan pascaperawatan, ketika Anda kembali ke tanah air, berupa konsultasi medis.
  3. Meminta dan menerima informasi lengkap serta akurat tentang estimasi biaya untuk seluruh perawatan kesehatan yang akan Anda jalani di awal.
  4. Dapatkan informasi tentang identitas dan status profesional dokter yang akan menangani Anda. Termasuk detail kualifikasi, seperti latar belakang pendidikan, pelatihan-pelatihan yang pernah diikuti, izin praktik, sertifikasi pengakuan terhadap keahlian spesifik yang dimiliki, serta pengalaman sukses dokter tersebut saat menangani pasien dengan prosedur yang disarankan.
  5. Melakukan review terhadap rekam medis, mendapatkan salinan rekam medis, dan dokumen kesehatan yang lain. Semua prosedur operasi juga direkam dalam tayangan monitor, sehingga apabila terjadi malapraktik  akan terekam melalui kamera video yang bisa dilihat juga oleh pasien.
  6. Memutuskan jenis layanan dan perawatan kesehatan, termasuk mendapat informasi tentang prosedur perawatan yang akan Anda terima.
  7. Mendapat second opinion atau rujukan ke dokter spesialis lain.
  8. Mendapat informasi tentang tata cara pengajuan komplain dan sumber bantuan yang bisa diakses saat terjadi masalah atau perselisihan dari komite etik, ombudsman, dan perwakilan konsulat.




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jaminan Hari Tua Femina
TOPIK Hari Ini
Jaminan Hari Tua
Investasi atau asuransi yang Anda siapkan untuk pensiun?
KOMENTAR
29 Jul 2015 - diankh
Sebagai seorang Ibu dari dua anak, selain mempersiapkan investasi untuk mereka, saya juga mempersiapkan investasi untuk saya pribadi.Selain jamsostek, saya juga mempersiapkan tabungan investasi berupa tanah.Pikiran saya selalu jauh ke depan, karena h ...
29 Jul 2015 - puspa00
Dana pensiun memang perlu disiapkan sejak jauh-jauh hari. Untuk itu saya mengikuti asuransi seperti jaminan hari tua dari Jamsostek dan juga mengambil produk investasi karena imbal hasilnya lebih menjanjikan daripada tabungan biasa. Produk investasi  ...
25 Jul 2015 - dianayamazaki
Karena umur saya masih muda, tidak masalah berinvestasi dengan tingkat risiko yang lebih tinggi. Saya memilih berinvestasi di dalam reksa dana saham dan saham. Dalam jangka panjang, investasi ini mendatangkan keuntungan (return) yang cukup tinggi. Se ...



Majalah Edisi 30 (1 - 7 Agustus 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 29 July 2015






  VIDEO