Kesehatan 

Manajemen Buang Air Kecil


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Manajemen Buang Air Kecil Femina
Coba hitung, dalam sehari berapa kali Anda pergi ke toilet untuk buang air kecil? Kalau lebih dari 5 kali, kandung kemih Anda kemungkinan bekerja terlalu aktif. Mengurangi air minum tidak akan mengatasi masalah ini dengan tuntas, karena kurang cairan justru dapat menyebabkan air seni jadi lebih pekat dan kemungkinan terkena infeksi kandung kemih lebih tinggi.

Untuk mengatasi hal ini, kurangi konsumsi makanan dan minuman yang dapat membuat Anda sering buang air kecil.

Buah dan sayur yang bersifat acidic seperti jeruk, nanas, dan tomat. Ganti dengan pisang, apel, atau berbagai macam berry. Untuk makanan, saus atau pasta tomat dapat diganti dengan saus kacang atau saus putih.

Teh dan kopi bersifat diuretik
, yaitu melancarkan buang air kecil karena kandungan kafein. Kopi jenis decaf tetap dapat menstimulasi kandung kemih karena kandungan kafeinnya tidak 0%. Ganti dengan teh herbal.

Sambal, merica, dan wasabi. Makanan pedas dapat membuat iritasi kandung kemih. Ganti dengan bawang putih, atau bumbu lainnya.

Wine, champagne, dan bir. Alkohol menyerap cairan tubuh dan mengeluarkannya melalui kandung kemih. Ganti dengan jus buah.

Minuman berenergi dan bersoda.
Istilah ‘energi’ biasanya menandakan kandungan kafein. Ganti dengan air putih, dan olahraga serta istirahat cukup untuk mendapatkan energi alami. (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Ayah Rumah Tangga Femina
TOPIK Hari Ini
Ayah Rumah Tangga
Jika suami memutuskan untuk menjadi bapak rumah tangga, apakah Anda setuju? Apa alasannya?
KOMENTAR
01 Oct 2014 - primapuspita
Kok rasa-rasanya belum siap ya punya suami rumah tangga. Lebih baik saya saja deh yang bekerja dan berkarya di rumah sambil asuh anak-anak. Kepikiran seandainya suami harus meeting dengan klien atau ada keperluan apa gitu menyangkut pekerjaan dan har ...
30 Sep 2014 - iekamobile
kyx acara bgs n psti seru jg... smg aku bs ikutan... amien



Majalah Edisi 39 (4 - 10 Oktober 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 1 October 2014






  VIDEO