Kesehatan 

Manajemen Buang Air Kecil


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Manajemen Buang Air Kecil Femina
Coba hitung, dalam sehari berapa kali Anda pergi ke toilet untuk buang air kecil? Kalau lebih dari 5 kali, kandung kemih Anda kemungkinan bekerja terlalu aktif. Mengurangi air minum tidak akan mengatasi masalah ini dengan tuntas, karena kurang cairan justru dapat menyebabkan air seni jadi lebih pekat dan kemungkinan terkena infeksi kandung kemih lebih tinggi.

Untuk mengatasi hal ini, kurangi konsumsi makanan dan minuman yang dapat membuat Anda sering buang air kecil.

Buah dan sayur yang bersifat acidic seperti jeruk, nanas, dan tomat. Ganti dengan pisang, apel, atau berbagai macam berry. Untuk makanan, saus atau pasta tomat dapat diganti dengan saus kacang atau saus putih.

Teh dan kopi bersifat diuretik
, yaitu melancarkan buang air kecil karena kandungan kafein. Kopi jenis decaf tetap dapat menstimulasi kandung kemih karena kandungan kafeinnya tidak 0%. Ganti dengan teh herbal.

Sambal, merica, dan wasabi. Makanan pedas dapat membuat iritasi kandung kemih. Ganti dengan bawang putih, atau bumbu lainnya.

Wine, champagne, dan bir. Alkohol menyerap cairan tubuh dan mengeluarkannya melalui kandung kemih. Ganti dengan jus buah.

Minuman berenergi dan bersoda.
Istilah ‘energi’ biasanya menandakan kandungan kafein. Ganti dengan air putih, dan olahraga serta istirahat cukup untuk mendapatkan energi alami. (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Curhat Medsos Femina
TOPIK Hari Ini
Curhat Medsos
Media sosial memang sudah seperti reality show. Selain sharing informasi, tak jarang juga kita menemukan status berisi curhatan, keluh kesah, atau gerutuan tentang masalah yang dihadapi. Perlu nggak sih, kita ikut campur, sampai berkomentar menghakimi tentang curhatan mereka ini?
KOMENTAR
03 Sep 2015 - intifada
kalau menurut saya, apabila topik yang dibicarakan seru untuk dibahas dan perlu dikomentari ya komentar saja toh kan itu sudah milik publik karena dishare di media sosial. kalau pun kita sudah merasa gerah dan risih dengan postingan yang menurut kita ...
02 Sep 2015 - susanzahara
Saya rasa gak perlu......!!, kalo curhatannya mulai bikin gerah dan risih mending unfollow aja. Rasanya menghakimi itu sangat tidak etis dan gak ada untungnya.
02 Sep 2015 - theo b.mobile
males komen gosip2 artis n isu2, terutama yg sensitif kaya SARA.. mendingan liatin aja.. tapi adakalanya perlu bersuara



Majalah F35-2015 Femina  Edar 
Wednesday, 2 September 2015






  VIDEO