Kesehatan 

Khasiat Minum Air Putih


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Khasiat Minum Air Putih Femina
Berapa kali Anda menuju pantry di kantor untuk mengisi gelas dengan air putih? Dua kali? Padahal, untuk teh atau kopi bisa tiga kali. Begitu besar jasa air bagi tubuh kita. Selain menjaga kestabilan suhu tubuh, air juga melancarkan sistem pencernaan dan pembuangan. Berikut ini manfaatnya:
  • Menguatkan jantung. Persisnya, membantu jantung dalam memompa darah dan mengedarkannya ke seluruh tubuh. Makanya, ketika terjadi dehidrasi (kurang cairan), jantung harus bekerja lebih keras. Akibatnya, tekanan darah pun menurun.
  • Membuat kulit bercahaya. Kurang cairan menyebabkan sel-sel kulit mengerut. Banyak mengonsumsi air akan membuat kulit terjaga elastisitasnya.
  • Mengeluarkan racun dari dalam tubuh (detoksifikasi). Air berperan dalam penyaringan racun tubuh yang dibuang melalui urine. Kondisi yang parah juga akan mengakibatkan penyakit batu ginjal dan gagal ginjal.
  • Mengganti cairan yang keluar bersama urine, keringat, uap pernapasan, dan feses yang total bisa mencapai 2.000 ml/ hari. Dalam batas normal, atau aktivitas sedang, kebutuhan kita akan cairan sebesar 2.000-2.500 ml/ hari.  Trik menghitungnya: rata-rata satu gelas volumenya 250 ml. Itu berarti setiap hari Anda membutuhkan sekitar 8 gelas air. (f)

Air putih sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Mau tahu apa saja? Klik di sini.





 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Maaf dan Lupakan Femina
TOPIK Hari Ini
Maaf dan Lupakan
Lebaran kali ini, ingin memaafkan siapa?
KOMENTAR
24 Jul 2014 - cita martinimobile
Saya ingin memaafkan diri saya sendiri atas kesalahan masa lalu yg selalu menimbulkan penyesalan. Terdengar egois memang, tapi saya ingib berbahagia dam ikhlas menjalani apa yg pernah saya alami, baik itu ksalahan atau anugerah. Saya harap bisa memul ...
24 Jul 2014 - dharmasanti putrimobile
Sudah setahun saya tidak membalas sms maupun email dan telpon darinya. Tahun ini saya akan lebih berbesar hati dan siap mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin



Majalah Edisi 30 (26 Juli - 8 Agustus 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 23 July 2014






  VIDEO