Kesehatan 

Kekurangan Kalium


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Kekurangan Kalium Femina

Akhir-akhir ini badan saya sering terasa lemas tak bertenaga. Sampai-sampai untuk berdiri saja tak mampu. Salah satu teman mengatakan, saya kekurangan kalium. Benarkah demikian? Apa penyebabnya?

Dian - Jakarta

Menurut dr. Phaidon Toruan, fitness trainer, penulis Fat Loss Not Weight Loss, banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang kekurangan kalium. Kini Anda bisa perhatikan salah satu penyebabnya yang mungkin Anda alami. Secara umum, kekurangan kalium disebabkan oleh gangguan makan seperti anoreksia atau bulimia. Mereka yang menderita anoreksi dan bulimia memiliki kecenderungan mengalami kekurangan mikronutrien, termasuk kalium.
Tidak hanya itu, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan garam juga dapat menyebabkan tubuh kekurangan kalium. Kekurangan kalium juga bisa berakibat dari penyakit muntah-muntah, diare, atau tiroid yang menyebabkan tubuh kekurangan kalium. Penggunaan obat anti peradangan seperti kortison atau obat hipertensi juga bisa menyebabkan penyakit ini.
Kekurangan kalium bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Selain tubuh lemas tak bertenaga juga bisa menyebabkan anemia, gangguan kontraksi otot termasuk kontraksi otot jantung yang bisa mengancam kehidupan.(f)
 



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Cinta Bumi  Femina
TOPIK Hari Ini
Cinta Bumi
Apa yang sudah Anda lakukan agar bumi lebih lestari?
KOMENTAR
22 Apr 2015 - Frirmalasari
Kontribusi saya sederhana yaitu tidak bercita-cita membangun rumah gedongan plus punya mobil lebih dari satu. Saya akan sebisa mungkin memanfaatkan transportasi publik dan meminimalisir penggunaan AC. 
22 Apr 2015 - indrifebianti
Manusia adalah makhluk yang paling sulit diatur, apalagi oleh manusia lain. Jadi segala sesuatu itu harus dimulai dari komitmen dan kesadaran pribadi kita sendiri dan berani mempertanggungjawabkannya. Tumbuhkan itu dulu, baru semua yang ingin kita ...



Majalah Edisi 17 (25 April - 1 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 22 April 2015






  VIDEO