Kesehatan 

Kekurangan Kalium


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Kekurangan Kalium Femina

Akhir-akhir ini badan saya sering terasa lemas tak bertenaga. Sampai-sampai untuk berdiri saja tak mampu. Salah satu teman mengatakan, saya kekurangan kalium. Benarkah demikian? Apa penyebabnya?

Dian - Jakarta

Menurut dr. Phaidon Toruan, fitness trainer, penulis Fat Loss Not Weight Loss, banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang kekurangan kalium. Kini Anda bisa perhatikan salah satu penyebabnya yang mungkin Anda alami. Secara umum, kekurangan kalium disebabkan oleh gangguan makan seperti anoreksia atau bulimia. Mereka yang menderita anoreksi dan bulimia memiliki kecenderungan mengalami kekurangan mikronutrien, termasuk kalium.
Tidak hanya itu, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan garam juga dapat menyebabkan tubuh kekurangan kalium. Kekurangan kalium juga bisa berakibat dari penyakit muntah-muntah, diare, atau tiroid yang menyebabkan tubuh kekurangan kalium. Penggunaan obat anti peradangan seperti kortison atau obat hipertensi juga bisa menyebabkan penyakit ini.
Kekurangan kalium bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Selain tubuh lemas tak bertenaga juga bisa menyebabkan anemia, gangguan kontraksi otot termasuk kontraksi otot jantung yang bisa mengancam kehidupan.(f)
 



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Terpaku Games Femina
TOPIK Hari Ini
Terpaku Games
Apa yang menjadi games favorit Anda?
KOMENTAR
22 Oct 2014 - renata koesmono
aku sdh kecanduan bgt am game online, dulunya Candy Crush Saga, lanjut Criminal Case, sekarang gila sama Kitchen Scramble..Oh no, kalo da duduk dgn games kesayangan, lupa semuanya...sampe suami suka protes krn liat aku masih main sampe jam 1 malam ti ...
22 Oct 2014 - gobamboomom
Put it on check bapak-bapak dan ibu-ibu. Boleh main game tapi jangan sampai ketagihan dan lupa waktu. Terutama bagi anak-anak dan remaja. Interaksi dan komunikasi dengan ayah ibu lebih penting lho.
20 Oct 2014 - ayumutiao14
games cuzzle , gak nahan liat mimik lucu bulat dan penasaran adu cepat naik ke level berikutnya, paling pas utk  ngisi waktu luang dan lupakan penat rutinitas sejenak



Majalah Edisi 41 (18 - 24 Oktober 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 15 October 2014






  VIDEO