Kesehatan 

Kekurangan Kalium


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Kekurangan Kalium Femina

Akhir-akhir ini badan saya sering terasa lemas tak bertenaga. Sampai-sampai untuk berdiri saja tak mampu. Salah satu teman mengatakan, saya kekurangan kalium. Benarkah demikian? Apa penyebabnya?

Dian - Jakarta

Menurut dr. Phaidon Toruan, fitness trainer, penulis Fat Loss Not Weight Loss, banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang kekurangan kalium. Kini Anda bisa perhatikan salah satu penyebabnya yang mungkin Anda alami. Secara umum, kekurangan kalium disebabkan oleh gangguan makan seperti anoreksia atau bulimia. Mereka yang menderita anoreksi dan bulimia memiliki kecenderungan mengalami kekurangan mikronutrien, termasuk kalium.
Tidak hanya itu, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan garam juga dapat menyebabkan tubuh kekurangan kalium. Kekurangan kalium juga bisa berakibat dari penyakit muntah-muntah, diare, atau tiroid yang menyebabkan tubuh kekurangan kalium. Penggunaan obat anti peradangan seperti kortison atau obat hipertensi juga bisa menyebabkan penyakit ini.
Kekurangan kalium bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Selain tubuh lemas tak bertenaga juga bisa menyebabkan anemia, gangguan kontraksi otot termasuk kontraksi otot jantung yang bisa mengancam kehidupan.(f)
 



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Pelampiasan Stres Femina
TOPIK Hari Ini
Pelampiasan Stres
Hobi yang Anda lakukan sebagai bentuk 'pelampiasan' stres?
KOMENTAR
06 Mar 2015 - Anggreini
Kalo lagi stress biasanya cuma butuh relaksasi, hal sederhana yg bisa saya lakukan adalah sediakan buah yang dipotong2, nyalakan lagu setengah suara dan ambil buku bacaan. baca buku sambil ngemil buah diiringi lagu pavorite. simple dan stress hilang. ...
04 Mar 2015 - RINANATALIA03024
Pelampiasan stress saya adalah dengan mendengar music, kalo perlu yang kencang sekalian sambil saya nyanyi2, rasanya plonggg bangeth deh :D Hal lain yang saya lakukan adalah menulis, selain karena hobi dan passion saya disitu, menulis adalah obat hat ...
03 Mar 2015 - sri hartinimobile
Nguplek Tanah,menanam benih,beresin kebun..meski kl nemu cacing bias menjerit histeris,hahaha...Mungkin karena itulah stress saya jadi hilang ya.So,hobby berkebun saya benar2 bisa sebagai obat penghilang galau dan stress.



Majalah Edisi 10 (7 - 13 Maret 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 4 March 2015






  VIDEO