Kesehatan 

Kekurangan Kalium


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Kekurangan Kalium Femina

Akhir-akhir ini badan saya sering terasa lemas tak bertenaga. Sampai-sampai untuk berdiri saja tak mampu. Salah satu teman mengatakan, saya kekurangan kalium. Benarkah demikian? Apa penyebabnya?

Dian - Jakarta

Menurut dr. Phaidon Toruan, fitness trainer, penulis Fat Loss Not Weight Loss, banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang kekurangan kalium. Kini Anda bisa perhatikan salah satu penyebabnya yang mungkin Anda alami. Secara umum, kekurangan kalium disebabkan oleh gangguan makan seperti anoreksia atau bulimia. Mereka yang menderita anoreksi dan bulimia memiliki kecenderungan mengalami kekurangan mikronutrien, termasuk kalium.
Tidak hanya itu, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan garam juga dapat menyebabkan tubuh kekurangan kalium. Kekurangan kalium juga bisa berakibat dari penyakit muntah-muntah, diare, atau tiroid yang menyebabkan tubuh kekurangan kalium. Penggunaan obat anti peradangan seperti kortison atau obat hipertensi juga bisa menyebabkan penyakit ini.
Kekurangan kalium bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Selain tubuh lemas tak bertenaga juga bisa menyebabkan anemia, gangguan kontraksi otot termasuk kontraksi otot jantung yang bisa mengancam kehidupan.(f)
 



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini 8 Wanita di Kabinet Kerja RI  Femina
TOPIK Hari Ini
8 Wanita di Kabinet Kerja RI
Dari delapan wanita yang menjabat posisi menteri, siapa yang paling Anda tunggu sepak terjangnya?
KOMENTAR
31 Oct 2014 - imass
bu susi salut atas kerja kerasnya tapi perbaiki attitudenya ya bu
29 Oct 2014 - maryadisayang9
Susi similikiti......hahahha....inspiring banget thu kisah perjuangan membangun bisnisnya.Dan Ibu Retno, Menlu yang merupakan diplomat karir.Go...go...ibu2.....
28 Oct 2014 - vonny1987
maju terus bu susi....jgn hiraukan komentar mrk2 yg negatif



Majalah Edisi 43 (1 - 7 November 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 29 October 2014






  VIDEO