Kesehatan 

Flu atau Masuk Angin


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

 Flu atau Masuk Angin Femina
Saat flu, jaringan-jaringan di sekitar rongga hidung dan tenggorokan akan berusaha memproduksi mukus atau lendir yang berfungsi untuk mengeluarkan zat-zat asing dari dalam tubuh. “Proses produksi mukus inilah yang menyebabkan otot-otot di sekitar rongga hidung dan tenggorokan berkontraksi. Bila kontraksi terjadi terus-menerus, kepala akan terasa nyut-nyutan,” ujar Haris.
 
Atasi dengan pijat akupresur, pijat tradisional Jawa, pijat aromaterapi.
Pijat akupresur adalah pengobatan yang menggunakan ilmu akupunktur, namun tidak menggunakan jarum, atau pengobatan dengan cara memijat di beberapa titik tubuh pengobatan akupunktur.

Coba sendiri:
  • Konsumsi lebih banyak makanan segar, seperti buah-buahan atau sup sayuran hangat, kalau perlu multivitamin yang akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Perbanyak istirahat.
  • Coba pijatan ini. Menggunakan ujung-ujung jari, tekan dengan lembut area yang sakit (contohnya: sakit kepala pada pelipis), tekan dan tahan selama 5-6 detik. Kemudian aplikasikan tekanan di titik yang sama dengan telapak tangan, tekan dan tahan selama 10 detik. Ulangi seluruh prosedur ini paling tidak dua kali atau lebih sampai Anda merasakan sakit kepala perlahan berkurang.
Nungky AD
Foto: Dok. Femina Group




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini 8 Wanita di Kabinet Kerja RI  Femina
TOPIK Hari Ini
8 Wanita di Kabinet Kerja RI
Dari delapan wanita yang menjabat posisi menteri, siapa yang paling Anda tunggu sepak terjangnya?
KOMENTAR
29 Oct 2014 - maryadisayang9
Susi similikiti......hahahha....inspiring banget thu kisah perjuangan membangun bisnisnya.Dan Ibu Retno, Menlu yang merupakan diplomat karir.Go...go...ibu2.....
28 Oct 2014 - vonny1987
maju terus bu susi....jgn hiraukan komentar mrk2 yg negatif
28 Oct 2014 - dinisvt
Ibu Susi.. walau dengan segala kontroversi, baik buruknya, saya masih optimis melalui semua potensi yg dimiliki Ibu bisa memajukan bidang kelautan dan memperkuat kesatuan RI dengan terus menjangkau serta memperlancar keberlangsungan kehidupan daerah2 ...



Majalah Edisi 43 (1 - 7 November 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 29 October 2014






  VIDEO