Kesehatan 

Detak Jantung Tak Beraturan


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Detak Jantung Tak Beraturan Femina
Sering merasakan detak jantung tidak beraturan? Setelah tes EKG dan treadmill, hasilnya menyatakan ada ventricular extrasystole beberapa kali setelah latihan. Hal ini terjadi karena kadar elektrolit tubuh yang kurang. Tapi, setelah melakukan tes untuk mengecek elektrolit dan thyroid, hasilnya ternyata normal. Apakah Ventricular extrasystole berbahaya?

Ventricular extrasystole adalah kondisi penyimpangan denyut jantung yang pada umumnya tidak berbahaya. Penyimpangan ini banyak dijumpai pada tubuh orang yang sehat. Penyebab extrasystole pada orang sehat masih belum diketahui secara pasti, tetapi tidak selalu berkaitan dengan kadar elektrolit atau stres.

Dalam kondisi Anda saat ini, tidak banyak yang dapat dilakukan, namun juga tidak perlu terlalu merasa cemas. Yang penting, lakukan pengecekan jantung secara teratur setiap 6 bulan sekali. Segeralah periksakan kembali kondisi Anda, apabila jumlah extrasystole tersebut tergolong sering, yaitu lebih dari 1 berbanding 6 (1 extrasystole dalam setiap 6 denyutan jantung). (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Maaf dan Lupakan Femina
TOPIK Hari Ini
Maaf dan Lupakan
Lebaran kali ini, ingin memaafkan siapa?
KOMENTAR
24 Jul 2014 - cita martinimobile
Saya ingin memaafkan diri saya sendiri atas kesalahan masa lalu yg selalu menimbulkan penyesalan. Terdengar egois memang, tapi saya ingib berbahagia dam ikhlas menjalani apa yg pernah saya alami, baik itu ksalahan atau anugerah. Saya harap bisa memul ...
24 Jul 2014 - dharmasanti putrimobile
Sudah setahun saya tidak membalas sms maupun email dan telpon darinya. Tahun ini saya akan lebih berbesar hati dan siap mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin



Majalah Edisi 30 (26 Juli - 8 Agustus 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 23 July 2014






  VIDEO