Kesehatan 

Darah Kotor


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Darah Kotor Femina
Secara ilmiah tidak ada yang namanya konsep ‘darah kotor’.  Beberapa hal yang dapat terjadi pada saat kita mengalami rasa gatal di seluruh tubuh  adalah:

1. Reaksi alergi saat sistem imunitas tubuh bereaksi terhadap serangan unsur asing yang dianggap berbahaya, seperti bakteri atau toksin (bisa dari gigitan serangga).  Akan tetapi, terkadang reaksi ini pun dapat muncul karena sistem imunitas overaktif. Ini yang kita sebut dengan hipersensitivitas (terkadang muncul dalam bentuk biduran).

2. Rasa gatal juga dapat diakibatkan oleh rendahnya kadar kalsium dalam tubuh sehingga mengganggu proses kontraksi dan relaksasi pembuluh darah kapiler.  Kondisi ini menimbulkan rasa gatal di permukaan tubuh. (f)

Emilia E. Achmadi M.Sc., RD
Clinical Dietitian/Nutritionist



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Curhat Medsos Femina
TOPIK Hari Ini
Curhat Medsos
Media sosial memang sudah seperti reality show. Selain sharing informasi, tak jarang juga kita menemukan status berisi curhatan, keluh kesah, atau gerutuan tentang masalah yang dihadapi. Perlu nggak sih, kita ikut campur, sampai berkomentar menghakimi tentang curhatan mereka ini?
KOMENTAR
03 Sep 2015 - intifada
kalau menurut saya, apabila topik yang dibicarakan seru untuk dibahas dan perlu dikomentari ya komentar saja toh kan itu sudah milik publik karena dishare di media sosial. kalau pun kita sudah merasa gerah dan risih dengan postingan yang menurut kita ...
02 Sep 2015 - susanzahara
Saya rasa gak perlu......!!, kalo curhatannya mulai bikin gerah dan risih mending unfollow aja. Rasanya menghakimi itu sangat tidak etis dan gak ada untungnya.
02 Sep 2015 - theo b.mobile
males komen gosip2 artis n isu2, terutama yg sensitif kaya SARA.. mendingan liatin aja.. tapi adakalanya perlu bersuara



Majalah F35-2015 Femina  Edar 
Wednesday, 2 September 2015






  VIDEO