Kesehatan 

Cara Menghilangkan Bau Mulut


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Cara Menghilangkan Bau Mulut Femina
Ketika berpuasa, mulut tidak kemasukan makanan. Keadaan ini membuat air liur tidak terpompa keluar dari kelenjar parotis (kelenjar liur). Padahal, air liur berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH dalam mulut, kelembapan mulut, membunuh bakteri jahat, dan membilas mulut dari sisa makanan. Makanya, bakteri dalam mulut pun merajalela. Bakteri ini kemudian memetabolisme sisa makanan dalam mulut menjadi gas sulfur dan VSC (volatile sulfur compound), sehingga mulut pun berbau (halitosis).

Penggunaan obat kumur boleh saja, tapi jangan terlampau sering karena akan membuat mulut iritasi. Tetapi, selama masalah gigi berlubang dan karang gigi belum diatasi, bau mulut akan terus ada. Hindari problem bau mulut dengan periksa ke dokter gigi sebelum berpuasa, menghindari makanan berbau tajam, serta teratur menyikat gigi, permukaan lidah, dan sela gigi. (f)





 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Maaf dan Lupakan Femina
TOPIK Hari Ini
Maaf dan Lupakan
Lebaran kali ini, ingin memaafkan siapa?
KOMENTAR
24 Jul 2014 - dharmasanti putrimobile
Sudah setahun saya tidak membalas sms maupun email dan telpon darinya. Tahun ini saya akan lebih berbesar hati dan siap mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin



Majalah Edisi 30 (26 Juli - 8 Agustus 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 23 July 2014






  VIDEO