Kesehatan 

Cara Menghilangkan Bau Mulut


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Cara Menghilangkan Bau Mulut Femina
Ketika berpuasa, mulut tidak kemasukan makanan. Keadaan ini membuat air liur tidak terpompa keluar dari kelenjar parotis (kelenjar liur). Padahal, air liur berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH dalam mulut, kelembapan mulut, membunuh bakteri jahat, dan membilas mulut dari sisa makanan. Makanya, bakteri dalam mulut pun merajalela. Bakteri ini kemudian memetabolisme sisa makanan dalam mulut menjadi gas sulfur dan VSC (volatile sulfur compound), sehingga mulut pun berbau (halitosis).

Penggunaan obat kumur boleh saja, tapi jangan terlampau sering karena akan membuat mulut iritasi. Tetapi, selama masalah gigi berlubang dan karang gigi belum diatasi, bau mulut akan terus ada. Hindari problem bau mulut dengan periksa ke dokter gigi sebelum berpuasa, menghindari makanan berbau tajam, serta teratur menyikat gigi, permukaan lidah, dan sela gigi. (f)





 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Cinta Bumi  Femina
TOPIK Hari Ini
Cinta Bumi
Apa yang sudah Anda lakukan agar bumi lebih lestari?
KOMENTAR
22 Apr 2015 - Frirmalasari
Kontribusi saya sederhana yaitu tidak bercita-cita membangun rumah gedongan plus punya mobil lebih dari satu. Saya akan sebisa mungkin memanfaatkan transportasi publik dan meminimalisir penggunaan AC. 
22 Apr 2015 - indrifebianti
Manusia adalah makhluk yang paling sulit diatur, apalagi oleh manusia lain. Jadi segala sesuatu itu harus dimulai dari komitmen dan kesadaran pribadi kita sendiri dan berani mempertanggungjawabkannya. Tumbuhkan itu dulu, baru semua yang ingin kita ...



Majalah Edisi 17 (25 April - 1 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 22 April 2015






  VIDEO