Kesehatan 

Benarkah Bawang Putih Menyembuhkan Bintil di Mata?


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Benarkah Bawang Putih Menyembuhkan Bintil di Mata? Femina
Tanya:
Sudah seminggu saya minum obat dan mengoleskan salep dari dokter pada bintil mata bernanah. Sayangnya, ukurannya tidak juga berkurang. Kemudian, ada saran untuk mengoleskan bawang putih pada bintil tersebut agar cepat kempis. Amankah pengobatan tradisional ini?

Jawab:
Bawang putih, konon, memiliki zat yang dapat mencegah bisul kulit, termasuk bintilan. Jika Anda mau mencoba untuk mencegah bintil tumbuh kembali, silakan saja. Tetapi, efek bawang putih ini hanya untuk mencegah terjadinya bintil, bukan untuk melenyapkan bintil yang telah ‘jadi’. Anda harus tetap minum obat atau mengoleskan salep antibiotik.

Cara termudah untuk mencegah bintil tumbuh adalah dengan menjaga kebersihan daerah seputar kelopak mata. Kalau Anda sering bepergian dengan kendaraan dan diterpa angin, sebaiknya gunakan kacamata pelindung. Begitu pula bila Anda sedang berada di tempat yang banyak debu, jangan lupa kenakan kacamata. (f)

Dr. Kartono Mohammad



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Kekerasan Seksual pada Anak Femina
TOPIK Hari Ini
Kekerasan Seksual pada Anak
Bagaimana Anda melindungi anak dari kekerasan seksual? Dan hukuman apa yang paling pantas untuk pelaku kekerasan ini?
KOMENTAR
24 Apr 2014 - 99889
Saya juga katakan bahwa tubuh mereka adalah milik mereka sendiri,hak mrk.http://goo.gl/fv20vD
24 Apr 2014 - RumahBatikMadura
Cara antisipasi terbaik adalah dengan mempelajari terlebih dahulu tempat sekolah, penitipan anak dengan sedetail mungkin, dengan cara menanyakan ke beberapa teman, rekan kerja, sanak saudara, bahakan lingkungan sekitar tempat tsb.Hukuman yang pantas  ...
17 Apr 2014 - yovita.smobile
Saat hendak melepas ank masuk dunia sekolah pertamakali,yaitu TK. Saya sudah memberitahu dan mengajarkan ke3 putra saya bahwa tubuh mereka harus mereka lindungi sendiri.Tidak ada yg boleh menyentuh tanpa ijinnya.Dan mrk boleh marah pada yg melakukann ...



Majalah Edisi 17 (28 April - 2 Mei 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 23 April 2014






  VIDEO