Career
Yang Menggiurkan dari Dunia Periklanan

19 Dec 2011

Pijar dunia periklanan memang tak pernah padam. Pesonanya tetap memikat, terutama bagi kaum hawa. Menurut Sylvina Savitri, konsultan SDM dari Experd, ada tiga ‘kekuatan’ wanita dalam berprestasi di dunia periklanan.

Pertama,
Wanita lebih andal dan luwes dalam hal membina hubungan daripada pria, sementara sukses di dunia periklanan disokong penuh oleh kemampuan membina relasi.
Kedua,
Wanita lebih sensitif dalam membaca karakter manusia daripada pria. Sangat sesuai, karena dunia periklanan bersifat people oriented.
Ketiga,
Intuisi yang kuat merupakan elemen penting pada dunia kaya ide ini. Wanita dengan sejarah mengandung, merawat, dan memelihara diyakini mempunyai intuisi yang lebih tajam dan peka daripada pria.

Lalu apa saja kenikmatan yang ditawarkan dalam menggeluti profesi ini?
  • Lingkungan kerjanya yang tidak kaku, baik dalam hal hubungan kerja maupun jam kerja (meskipun tetap menuntut kerja keras untuk memenuhi deadline). Hal ini diakui oleh Uning Prawasto. Dia diizinkan untuk sesekali pulang ke rumah pada  pukul 14.00 untuk memberi ASI eksklusif bagi bayinya.
  • Memberi kesempatan seluas-luasnya untuk mengekspresikan diri dan ide.
  • Kreativitas, emosi, dan intuisi sangat  dihargai di dunia periklanan.
  • Kesuksesan diukur dari kualitas, bukan kuantitas kerja.
  • Lebih berorientasi pada manusia, bukan barang ataupun data.
  • Penghasilan dan bonus memuaskan.
  • Busana kerja kasual dan chic. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?