Karier 

Trik Menghadapi Bos Tak Bermental Bos


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Trik Menghadapi Bos Tak Bermental Bos Femina
Tanya:
Saya dan rekan-rekan satu tim sedang kebingungan menghadapi atasan baru kami yang ternyata tidak memiliki mental sebagai pemimpin. Kami merasa seperti bekerja tanpa arahan. Jika dikritik dengan halus, ia akan menunjukkan kuasanya dengan semena-mena.

Jawab:
Tentunya sulit menghadapi atasan yang tidak efektif dalam mengelola tugas, terlebih lagi menghadapi sikapnya yang kurang terbuka terhadap kritik dari orang lain. Bisa jadi atasan Anda merasa insecure atau terancam dengan kritikan Anda dan tim, meski disampaikan dengan halus, terlebih karena ia orang baru di sana.

Hal pertama yang bisa Anda dan tim lakukan dalam menghadapi situasi ini adalah bersabar. Jangan sampai bereaksi keras dan memberikan perlawanan. Bangun suasana kerja yang kondusif. Tunjukkan kesediaan untuk membantu dan mendukung atasan dengan memberikan masukan-masukan yang positif.

Hal terakhir yang dapat dilakukan apabila keadaan tidak menjadi lebih baik adalah mendiskusikan dengan pihak HRD untuk mendapatkan masukan bagaimana cara yang efektif dalam menghadapi atasan.

(Linawaty Mustopoh, Konsultan Experd)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Cinta Bumi  Femina
TOPIK Hari Ini
Cinta Bumi
Apa yang sudah Anda lakukan agar bumi lebih lestari?
KOMENTAR
22 Apr 2015 - Frirmalasari
Kontribusi saya sederhana yaitu tidak bercita-cita membangun rumah gedongan plus punya mobil lebih dari satu. Saya akan sebisa mungkin memanfaatkan transportasi publik dan meminimalisir penggunaan AC. 
22 Apr 2015 - indrifebianti
Manusia adalah makhluk yang paling sulit diatur, apalagi oleh manusia lain. Jadi segala sesuatu itu harus dimulai dari komitmen dan kesadaran pribadi kita sendiri dan berani mempertanggungjawabkannya. Tumbuhkan itu dulu, baru semua yang ingin kita ...



Majalah Edisi 17 (25 April - 1 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 22 April 2015






  VIDEO