Karier 

Memberikan Nama Perusahaan


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Memberikan Nama Perusahaan  Femina
Ketika Anda dan rekan bisnis sedang merintis perusahaan konsultan teknologi informasi, biasanya ada satu masalah kecil tapi besar yang dihadapi. Mencari nama untuk usaha baru memang gampang-gampang susah. Anda bisa mencari inspirasi tanpa harus menjiplak nama orang lain. Ada pula cara sistematis untuk memberi nama perusahaan yang baik dan mungkin, membawa hoki bagi usaha Anda.

Menurut Konsultan Bisnis, Rhenald Kasali, cara terbaik mencari nama perusahaan adalah dengan melakukan brainstorming. Tentu saja Anda juga bisa mencari inspirasi dari buku-buku nama. Tapi, menurut saya, kurang efektif. Saat brainstorming, lakukan hal-hal di bawah ini:

1. Tentukan kriteria nama. Misalnya, ingin nama yang mudah diucapkan, tidak mengandung konotasi negatif, mudah diingat, atau tidak terlalu panjang.

2.  Nama adalah gabungan dari idealisme (seperti kaya makmur atau jaya abadi) dan unsur bidang usaha Anda. Namun, jangan menggunakan kata yang pasaran. Coba main dengan kata-kata. Misalnya, Anda senang dengan kata cemerlang. Coba cari padanannya dalam bahasa Arab  atau Latin, yang mungkin terdengar lebih catchy.

3. Untuk konsultan IT, gabungkan dengan kata ‘tek’, ‘tech’, atau ‘biz’ yang memberikan konotasi teknologi.

Kalau sudah menemukan 2-3 nama yang cocok, Anda memerlukan bantuan notaris untuk mengecek di Kementerian Hukum dan HAM, apakah nama-nama tersebut sudah ada yang memakai atau belum. (f)

Baca juga:
Mendaftarkan HKI Mudah, Kok!
Ayo, Mendaftar!
6 Identitas Usaha
Lindungi Aset Anda



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jaminan Hari Tua Femina
TOPIK Hari Ini
Jaminan Hari Tua
Investasi atau asuransi yang Anda siapkan untuk pensiun?
KOMENTAR
29 Jul 2015 - diankh
Sebagai seorang Ibu dari dua anak, selain mempersiapkan investasi untuk mereka, saya juga mempersiapkan investasi untuk saya pribadi.Selain jamsostek, saya juga mempersiapkan tabungan investasi berupa tanah.Pikiran saya selalu jauh ke depan, karena h ...
29 Jul 2015 - puspa00
Dana pensiun memang perlu disiapkan sejak jauh-jauh hari. Untuk itu saya mengikuti asuransi seperti jaminan hari tua dari Jamsostek dan juga mengambil produk investasi karena imbal hasilnya lebih menjanjikan daripada tabungan biasa. Produk investasi  ...
25 Jul 2015 - dianayamazaki
Karena umur saya masih muda, tidak masalah berinvestasi dengan tingkat risiko yang lebih tinggi. Saya memilih berinvestasi di dalam reksa dana saham dan saham. Dalam jangka panjang, investasi ini mendatangkan keuntungan (return) yang cukup tinggi. Se ...



Majalah Edisi 30 (1 - 7 Agustus 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 29 July 2015






  VIDEO