Karier 

Memberikan Nama Perusahaan


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Memberikan Nama Perusahaan  Femina
Ketika Anda dan rekan bisnis sedang merintis perusahaan konsultan teknologi informasi, biasanya ada satu masalah kecil tapi besar yang dihadapi. Mencari nama untuk usaha baru memang gampang-gampang susah. Anda bisa mencari inspirasi tanpa harus menjiplak nama orang lain. Ada pula cara sistematis untuk memberi nama perusahaan yang baik dan mungkin, membawa hoki bagi usaha Anda.

Menurut Konsultan Bisnis, Rhenald Kasali, cara terbaik mencari nama perusahaan adalah dengan melakukan brainstorming. Tentu saja Anda juga bisa mencari inspirasi dari buku-buku nama. Tapi, menurut saya, kurang efektif. Saat brainstorming, lakukan hal-hal di bawah ini:

1. Tentukan kriteria nama. Misalnya, ingin nama yang mudah diucapkan, tidak mengandung konotasi negatif, mudah diingat, atau tidak terlalu panjang.

2.  Nama adalah gabungan dari idealisme (seperti kaya makmur atau jaya abadi) dan unsur bidang usaha Anda. Namun, jangan menggunakan kata yang pasaran. Coba main dengan kata-kata. Misalnya, Anda senang dengan kata cemerlang. Coba cari padanannya dalam bahasa Arab  atau Latin, yang mungkin terdengar lebih catchy.

3. Untuk konsultan IT, gabungkan dengan kata ‘tek’, ‘tech’, atau ‘biz’ yang memberikan konotasi teknologi.

Kalau sudah menemukan 2-3 nama yang cocok, Anda memerlukan bantuan notaris untuk mengecek di Kementerian Hukum dan HAM, apakah nama-nama tersebut sudah ada yang memakai atau belum. (f)

Baca juga:
Mendaftarkan HKI Mudah, Kok!
Ayo, Mendaftar!
6 Identitas Usaha
Lindungi Aset Anda



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
POLING

Rentan Bullying
Menurut Anda bully adalah bentuk dari:

Melakukan kekerasan hanya secara fisik.
Mengumpat dengan kata-kata kasar atau membentak.
Menekan seseorang secara emosional.
Memberi tugas atau pekerjaan di luar batas.
Menghina atau memperolok.
Memandang remeh.
Mengabaikan.
Memanipulasi atau membohongi.
Memarahi terus-menerus.
Mengancam atau menakut-nakuti.
Kekerasan secara fisik dan emosional.
Topik Hari Ini
TOPIK Hari Ini
'Pamer' Si Kecil di Sosmed
Seberapa sering Anda memajang foto aktivitas anak Anda di media sosial?
KOMENTAR
27 May 2015 - NurlaeliUmar
Mengunggah foto ke media sosial, awalnya karena bangga dengan perkembangan dan prestasi anak. Tapi setelah melihat tayangan di televisi atas beberapa kasus penculikan oleh orang-orang yang berkenalan di media sosial, sedikit di batasi saja.
26 May 2015 - Rury Paurisca
Sebagai seorang bunda, tumbuh kembang anak menjadi yang utama, dan tentu saja moment yang menggemaskan itu tidak mungkin dilewatkan begitu saja. Hampir setiap hari saya pasti upload foto si kecil di sosial media (path, facebook, atau instagram) dan i ...
26 May 2015 - risyagroove
Alasan saya mungkin lebih karena ingin mengabadikan moment ya moms, selain itu juga cara untuk mengabari sodara dan sohib tentang si kecil dan dari situ kita bisa bertukar kabar ya moms, apalagi saya pindah jauh dari kota asal saya :D



Majalah Edisi 22 (30 Mei - 5 Juni 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 27 May 2015






  VIDEO