Karier 

Memberikan Nama Perusahaan


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Memberikan Nama Perusahaan  Femina
Ketika Anda dan rekan bisnis sedang merintis perusahaan konsultan teknologi informasi, biasanya ada satu masalah kecil tapi besar yang dihadapi. Mencari nama untuk usaha baru memang gampang-gampang susah. Anda bisa mencari inspirasi tanpa harus menjiplak nama orang lain. Ada pula cara sistematis untuk memberi nama perusahaan yang baik dan mungkin, membawa hoki bagi usaha Anda.

Menurut Konsultan Bisnis, Rhenald Kasali, cara terbaik mencari nama perusahaan adalah dengan melakukan brainstorming. Tentu saja Anda juga bisa mencari inspirasi dari buku-buku nama. Tapi, menurut saya, kurang efektif. Saat brainstorming, lakukan hal-hal di bawah ini:

1. Tentukan kriteria nama. Misalnya, ingin nama yang mudah diucapkan, tidak mengandung konotasi negatif, mudah diingat, atau tidak terlalu panjang.

2.  Nama adalah gabungan dari idealisme (seperti kaya makmur atau jaya abadi) dan unsur bidang usaha Anda. Namun, jangan menggunakan kata yang pasaran. Coba main dengan kata-kata. Misalnya, Anda senang dengan kata cemerlang. Coba cari padanannya dalam bahasa Arab  atau Latin, yang mungkin terdengar lebih catchy.

3. Untuk konsultan IT, gabungkan dengan kata ‘tek’, ‘tech’, atau ‘biz’ yang memberikan konotasi teknologi.

Kalau sudah menemukan 2-3 nama yang cocok, Anda memerlukan bantuan notaris untuk mengecek di Kementerian Hukum dan HAM, apakah nama-nama tersebut sudah ada yang memakai atau belum. (f)

Baca juga:
Mendaftarkan HKI Mudah, Kok!
Ayo, Mendaftar!
6 Identitas Usaha
Lindungi Aset Anda



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Sahur... Sahur! Femina
TOPIK Hari Ini
Sahur... Sahur!
Bagaimana cara Anda mengisi Ramadhan agar lebih bermakna?
KOMENTAR
22 Jul 2014 - maulafarha
Ramadhan thn niy bs bermakna karena sdh mnmpati rmh baru, si kk puasa wlwpun jeboly lbih bnyk dr thn yg lalu hny 5hr,thn niy gak ngitungin siy...hihihi...bs bantu orgtua yg tdk krj slm ramadhan,bs bliin daging buat lbaran wlwpun ikut arisan paket,pin ...
17 Jul 2014 - ernike
puasa kali  lebih banyak utk menenangkan diri dan keluar dari masalah yg rumit, mmhh..harus lebih yakin ada hikmah dibalik semua masalah krn itu rencana tuhan yg kita tdk tau, semoga saya bs lebih tegar ya
16 Jul 2014 - laylaizzah
Ramadhan kali ini berusaha mengajari jagoan kecilku ikut puasa.meskipun baru 4,5 tahun. Semoga berhasil lah..



Majalah Edisi 30 (26 Juli - 8 Agustus 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 23 July 2014






  VIDEO