Anda & Pria 

Sudah Dewasa Masih Backstreet?


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Sudah Dewasa Masih Backstreet? Femina
‘Menyembunyikan’ pasangan dari keluarga atau yang biasa disebut backstreet sangat sering kita dengar dari mulut ABG. Alasan mereka backstreet biasanya karena takut dianggap belum cukup umur oleh orang tua. Tapi, kalau hal ini terjadi di usia dewasa, kenapa ya?

Menurut Ajeng Raviando, psikolog dari Teman Hati Konseling, jika backstreet masih dilakukan di usia dewasa, artinya hubungan percintaan itu menimbulkan tanda tanya besar. “Gaya pacaran seperti ini identik dengan bom waktu yang sewaktu-waktu bisa meledak,” tuturnya.

Saat backstreet, kita biasanya terus-menerus bersembunyi dan berbohong dari orang-orang terdekat yang mengakibatkan hubungan mudah mencapai titik jenuh. Kebohongan demi kebohongan terus diungkapkan untuk menutupi kebohongan sebelumnya.

Philip Lee Williams, penulis asal Amerika Serikat mengungkapkan bahwa hubungan romantis yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi mengindikasikan hubungan itu berkualitas rendah.

“Bukannya memberikan rasa senang, hubungan rahasia justru lebih banyak memberikan efek frustrasi. Ini tentu saja bertolak belakang dengan keyakinan banyak orang yang menganggap hubungan semacam ini memberikan sensasi adrenalin,” ungkap Philip, seperti yang ditulisnya dalam artikel berjudul Juliet? Can we talk? Forget Romeo (Secret relationships go sour quickly, according to new study by psychologists).

Menurut Ajeng, pacaran backstreet lebih banyak dampak negatif dibandingkan dampak positifnya. “Salah satunya karena hubungan backstreet rentan terhadap konflik, baik dengan diri sendiri, dengan pasangan, juga dengan orang tua,” kata Ajeng.

“Secara psikologis, pada usia dewasa kita dituntut memiliki suatu hubungan yang lebih bertanggung jawab dibandingkan ketika masih remaja,” tutur Ajeng. Ketika Anda telah beranjak dewasa, cinta bukan lagi menjadi satu-satunya prioritas di dalam hubung¬an. Faktor kepastian arah hubungan dan pengakuan menjadi kebutuhan kedua pihak. (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Kekerasan Seksual pada Anak Femina
TOPIK Hari Ini
Kekerasan Seksual pada Anak
Bagaimana Anda melindungi anak dari kekerasan seksual? Dan hukuman apa yang paling pantas untuk pelaku kekerasan ini?
KOMENTAR
17 Apr 2014 - yovita.smobile
Saat hendak melepas ank masuk dunia sekolah pertamakali,yaitu TK. Saya sudah memberitahu dan mengajarkan ke3 putra saya bahwa tubuh mereka harus mereka lindungi sendiri.Tidak ada yg boleh menyentuh tanpa ijinnya.Dan mrk boleh marah pada yg melakukann ...
17 Apr 2014 - mulyadewi
cukup sulit memang kita bisa mengawasi anak2 kita 24 jam penuh, walaupun kita sudah membekali mereka ilmu yang paling mudah ataupun yang paling canggih sekalipun, selama para pelaku yang psikopat itu belum musnah rasanya masih belum aman. tetapi h ...
16 Apr 2014 - wara
Pertama beri pengetahuan kepada anak mengenai alat kelamin, apa yang tidak boleh dan yang boleh berkaitan dengan alat kelaminnya, kedua, mengawasi setiap tingkah laku dan perkembangan anak, ketiga, mendorong pihak sekolah juga memberi pengetahuan yan ...



Majalah Edisi 16 (19 - 25 April 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 16 April 2014






  VIDEO