Anda & Pria 

Misteri Pria Di Mata Wanita


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Misteri Pria Di Mata Wanita Femina
Menuliskan sesuatu mengenai cinta dan ketertarikan seorang pria terhadap lawan jenisnya tentu bukan sesuatu yang mudah. Harry F. Harlow, mantan ketua American Psychological Association, di tahun 1958, dalam pidatonya mengatakan, dalam hal menganalisis cinta dan rasa sayang, barisan psikolog andal pun tidak mampu menyelesaikan ’misi’ secara komplet.

Charles Darwin, dalam bukunya The Descent of Man, and Selection in Relation to Sex, menjelaskan, untuk kelangsungan hidup manusia, pria akan lebih memilih wanita berdada ‘tumpah’ dan berpinggul lebar. Selain lebih indah dilihat, tipe wanita seperti ini akan jauh lebih mudah melahirkan dan merawat bayinya (walaupun mungkin Darwin akan menyesali teorinya ini bila ia bertemu dengan Pamela Anderson seratus tahun kemudian dengan silikonnya yang tidak sedap dipandang mata).

Agar lebih adil, setelah buku ini diterbitkan lebih dari 130 tahun lalu, bacalah buku Survival of The Prettiest karya Nancy Etcoff dan Anda akan menemukan fakta menarik. Ternyata, wanita lebih tertarik pada pria yang memiliki rahang lebar. Menurut buku tersebut, pria dengan rahang seperti itu biasanya memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat.

Ketertarikan yang disebabkan oleh faktor biologis pun tidak berhenti sampai di sini. Belum lama ini, saya menghabiskan sepanjang waktu makan malam dengan mencuri pandang wajah seorang teman wanita yang (menurut saya) sangat simetris. Ternyata, ketertarikan saya ini dapat dijelaskan oleh Prof. Victor Johnston, psikolog dari New Mexico State University, melalui teori yang disebutnya logaritma genetis.

Sederhananya, teori ini menyebutkan bahwa secara tidak sadar manusia memilih karakter wajah dari seseorang yang dianggapnya paling menarik dan membentuknya menjadi sesuatu yang ideal. (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Maaf dan Lupakan Femina
TOPIK Hari Ini
Maaf dan Lupakan
Lebaran kali ini, ingin memaafkan siapa?
KOMENTAR
25 Jul 2014 - centhya dewimobile
Anggota kel kita (pasangan, anak/org tua). Sengaja/tdk sengaja kita sering kali melukai org2 disekitar kita, terutama
25 Jul 2014 - andriachevyka
Saya akan meminta maaf pada mama karena dari lahir sampai sekarang masih menyusahkan dan merepotkan dengan menitipkan anak saya ke mama serta belum bisa membahagiakan mama.Saya akan meminta maaf pada putri saya karena saya belum bisa menjadi mama yan ...
25 Jul 2014 - santi hadiemobile
saya ingin meminta maaf kepada ibu saya,sampai saat ini saya belum bisa mensejahterakan hidupnya,saya juga ingin meminta maaf kepada suami saya karena belum bisa menjadi isteri yang baik untuknya,kalau untuk memaafkan saya selalu memaafkan siapapun y ...



Majalah Edisi 30 (26 Juli - 8 Agustus 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 23 July 2014






  VIDEO