Anda & Pria 

Dicurigai Suami


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Dicurigai Suami Femina
Anda mungkin pernah merasakan dicurigai berlebihan oleh suami. Apalagi jika pertanyaannya cenderung tidak masik akal, seperti  “Siapa lelaki yang kamu temui hari ini?” Hal ini tentu membuat tak nyaman.

Menurut Irma Makarim, kehidupan rumah tangga serta hubungan Anda dengan suami seharusnya bisa dinikmati bersama. Tetapi, yang Anda jalani kini sangat berbeda karena perilaku suami yang cemburu berlebih. Bila dibiarkan,  bisa mengganggu hubungan Anda berdua.

Kalau Anda yakin bahwa tak ada alasan apa pun dalam kehidupan sehari-hari yang bisa menimbulkan kecurigaan pada suami, mungkin ini semua berasal dari diri suami dan benaknya sendiri. Rasa curiga dalam porsi ringan masih bisa diterima. Tetapi, kalau berlebihan atau mendekati ‘paranoid’, maka perlu penanganan khusus.

Anda perlu memperhatikan dengan sungguh-sungguh, apa yang sebenarnya terjadi dengan suami dan sejauh apa Anda merasakan adanya perubahan sikap dan cara berpikir. Bila Anda berdua tidak berhasil mengatasi masalah ini, Anda perlu bantuan profesional untuk melihat apakah ini gejala gangguan kepribadian.

Sedangkan menurut Psikolog Monty Satiadarma, jangan dulu 'menuduhnya' mencurigai Anda. Jangan-jangan Anda sendiri yang merasa dicurigai karena melakukan tindakan yang menurut nurani Anda kurang layak atau tidak pada tempatnya. Keresahan akan timbul jika ada ketidakbenaran dalam tindakan.

Pertanyaan apa yang dilontarkan oleh suami sehingga membuat diri Anda tidak nyaman? Tiap pertanyaan ada jawabannya. Jika Anda tidak memiliki jawaban layak dan sekadar berdalih tentu memang ada hal yang kurang berkenan yang melatarbelakanginya.  Tidak wajar juga, jika seorang individu merasa tidak nyaman akibat ada pertanyaan kepada dirinya.

Ia akan merasa tak nyaman jika ditanya, apabila ia merasa tidak berdaya untuk menjawab. Ia tidak memiliki jawaban dan tidak mampu berdalih, ia merasa terancam atas pertanyaan tersebut, dan kesemuanya ini dilandasi oleh adanya kerahasiaan. Jadi, jika memang tidak ada yang dirahasiakan, maka  tidak perlu Anda merasa tak nyaman jika ditanya, tak hanya oleh suami, tetapi oleh siapa pun.(f)





 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Maaf dan Lupakan Femina
TOPIK Hari Ini
Maaf dan Lupakan
Lebaran kali ini, ingin memaafkan siapa?
KOMENTAR
02 Aug 2014 - pelitadamar
ingin memaafkan diri sendiri, atas segala-nya
30 Jul 2014 - emiriamobile
Aku mau minta maaf sm kakak aku,walaupun aku ga tau salah aku apa,krn ini lebaran kedua aku ga dpt maaf dr dia.sedih rasanya
27 Jul 2014 - agnes wiyantomobile
Sama orang tua dan ingin memaafkan teman2



Majalah Edisi 30 (26 Juli - 8 Agustus 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 23 July 2014






  VIDEO