Food Review
Manisnya Dapur Jana

1 Feb 2012

Misi yang tercapai. Kira-kira seperti itulah yang terjadi pada MC dan penyiar radio kondang Erwin Parengkuan dan istri Jana Parengkuan. Berangkat dari hobi Jana membuat cake dan cookies bagi keluarga, dan memberanikan diri memulai jasa katering “Party at Home”, sampai menitip kue di supermarket, akhirnya mereka meluncurkan cake shop bernama The Baked Goods,  November lalu.
 
Jana, yang keturunan Ceslovakia, tak lupa menonjolkan hidangan manis Ceko yang seringkali melibatkan buah segar atau jam buah-buahan. Nikmati  Bublanina, comfort food orang Ceko berupa buttercake yang biasanya bercampur stroberi, blueberry atau apricot. Jana meraciknya dalam versi stroberi. Crumble di bagian atas sejenis pie ini mengunci kelezatannya. Coba juga bakpao ala kota Praha, Knedliky. Kue kukus mirip bakpao jika tidak tersaji sebagai pendamping makan, akan diolah sebagai dessert, dengan isi stroberi dan rotinya diolesi cream cheese.

Jana untungnya tidak menghadirkan jenis kue kering yang sudah pasaran. Ada Parmesan Mushroom, yang melibatkan rasa umami parmesan dan shitake.  Medok-nya cokelat bisa dinikmati lewat sekeping Dark Choco with Cashew. Dark chocolate dispuit sebagai topping kue pahit ini. Pede diracik tanpa esens dan manis berlebih. (VL)

Lokasi: Jl.H.Agus Salim, No 16. Menteng. Telp: (021) 31909015. Jam buka: 07.30 – 21.30 WIB. Harga*): Rp 15.000 – Rp200.000. Suasana: Tersedia teras bagi yang ingin santai menikmati semilir angin.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?