Gadget
Resmi Ditutup, Ini 5 Fitur yang Bakal Anda Rindukan dari Jejaring Sosial Path

18 Sep 2018


Foto: Pixabay


Setelah delapan tahun tertawa dan menangis menemani para penggunanya, aplikasi jejaring sosial Path dinyatakan untuk tutup pada 18 Oktober 2018 mendatang. Pernyataan resmi ditutup Path dilakukan pada Senin, 17 September 2018 lewat website Path.com.
 
Beberapa tahun lalu, Path memang mendapat tempat yang baik di hati pengguna khususnya di Indonesia. Bahkan Indonesia jadi salah satu negara dengan pengguna Path terbanyak.
 
Path hadir dengan menawarkan diferensiasi yang menarik. Posisinya sebagai sebuah media sosial yang bersifat sangat personal, membatasi pertemanan dengan jumlah maksimal 150 akun. Berbeda dengan Facebook dan Twitter.
 
Namun, akhirnya pembatasan jumlah teman di Path diperlonggar menjadi 500 akun. Selain pembaruan dan penambahan fitur pun beberapa dilakukan. Tentunya, fitur-fitur tersebut memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan fitur yang terdapat di jejaring media sosial lain. Berikut adalah fitur-fitur Path yang bakal dirindukan oleh para pengguna setianya.
 
1/ Mengunggah Lokasi
Membagikan lokasi memang tidak hanya di Path saja, namun yang membuat fitur ini berbeda karena bisa tersambung dengan jejaring sosial Foursquare apabila pengguna memiliki akun di jejaring sosial tersebut. Dengan fitur ini kerab dan atau teman bisa mengetahui keberadaan terbaru Anda.
 
 
2/ Musik, Film, Buku
Membagikan informasi tentang musik yang sedang didengar, film yang sedang ditonton, atau buku yang sedang dibaca adalah fitur yang menarik.

3/ Tidur
Ketika pengguna ingin tidur dan tidak ingin diganggu, maka fitur ini sangat membantu. Fitur ini menandakan bahwa pengguna sedang tidur dan dapat menghitung jangka waktu dari saat tombol tidur ditekan sampai tombol bangun ditekan kemudian. Apabila pengguna mengaktifkan fitur ini maka akan muncul status tidur di halaman pengguna sendiri dan pengguna lainnya. Demikian pula halnya apabila tombol bangun ditekan kemudian.
 
4/ Terlihat
Fitur ini akan mempermudah kita untuk mengetahui berapa banyak teman atau pengguna lain yang melihat yang kita bagikan.
 
5/ Belanja
Seperti halnya LINE yang menyediakan fitur belanja stiker. Path juga memiliki fitur stiker yang dapat digunakan dalam mengirim pesan. Selain stiker, fitur ini juga menyediakan beberapa pilihan saringan untuk foto dan video yang tentunya berbayar. (f)


Baca Juga:

Kenalkan Keberagaman Budaya Indonesia ke Dunia, Kemendikbud Rilis Laman Web Diversity.id dan Majalah Indonesiana
9 Keunggulan iPhone seri XS yang Dibandrol Dengan Harga Rp16 jutaan


 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#path, #mediasosial, #pathtutup, #aplikasi

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.