Gadget
HaloDoc, Memudahkan Akses Kesehatan

17 May 2016


Foto: Screenshot HaloDoc

Bidang kesehatan di Indonesia, memiliki 2 masalah besar yaitu akses dan kualitas. Akses bisa disebabkan oleh letak geografis dan juga masalah kemacetan di perkotaan yang mempersulit masyarakat mendapatkan layanan kesehatan atau berkonsultasi dengan dokter. Sedangkan di bidang kualitas, masalah berkaitan dengan kualitas SDM yang rendah dan fasilitas pendukung yang tidak memadai.

Maka dengan teknologi berbasis aplikasi, pasien akan mendapatkan akses layanan kesehatan yang lebih mudah. “Pasien dapat berkonsultasi dengan dokter di seluruh Indonesia hanya dengan menggunakan telepon pintar,” kata Jonathan Sudharta, CEO MHealth Tech, dalam acara peluncuran aplikasi HaloDoc di Jakarta beberapa saat lalu.

Lewat aplikasi, pasien dapat berkomunikasi pada dokter dengan berbagai cara, yaitu voice, video call, atau chat. “Kami para dokter berharap, dengan kemudahan akses yang sudah ada, masyarakat semakin cerdas merawat kesehatan sendiri dan juga keluarganya,” kata Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, dr. Daeng Mohammad Faqih, S.H, M.H. (f)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?