Gadget
9 Keunggulan iPhone seri XS yang Dibandrol Dengan Harga Rp16 jutaan

13 Sep 2018


Dok: Apple.com

Tiga generasi terbaru iPhone yaitu, iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max, resmi akan rilis di Amerika Serikat pada 21 September 2018 dan menyusul ke negara lain. Meski belum diketahui kapan ponsel anyar ini akan hadir untuk pasar Indonesia, perusahaan ponsel yang berlokasi di California, Amerika Serikat ini menyebutkan kisaran harga iPhoneXS mulai dari 999 dollar AS (sekitar Rp14 jutaan). Sementara iPhone XS Max, dipatok mulai dari 1.099 dollar AS (Rp16 jutaan) dan iPhone XR dipasarkan sekitar 749 dollar AS (Rp11 jutaan).
 
Lantas apa saja keunggulan iPhone terbaru ini hingga harganya bisa menyentuh Rp20 juta?  
 
1/ Meski desain seri terbaru iPhone ini belum benar-benar muncul, namun rumor menyebutkan bahwa iPhone XS dan XS Max akan memiliki desain yang identik desain iPhone X yang diluncurkan tahun lalu. Dalam segi desain iPhone XS memiliki layar 5,8 inci dengan panel OLED Super Retina, sedangkan iPhone XS Max memiliki layar yang lebih luas, 6,5 inci, dengan layar panel OLED Super Retina. Meski begitu iPhone XR justru masih mengadopsi panel LCD.
 
2/ Seperti produk sebelumnya, tiga ponsel terbaru ini juga kan hadir dalam tiga varian memori internal. iPhone XR hadir dalam varian 64GB, 128GB, dan 256GB. Sedangkan iPhone XS dan XS Max akan hadir dalam varian 64GB, 256GB, dan kapasitas memori terbesar 512GB.
 
3/ Ketiga ponsel ini dilengkapi fitur tahan air bersertifikasi IP68 yang telah diuji ketahanannya dengan berbagai macam cairan.
 
4/ Dari sisi prosesor, iPhone XS dan XS Max menggunakan prosesor terbaru Apple dalam chip 7 nanometer dengan teknologi cerdas Neural Engine. Dengan dukungan teknologi terkini dan iOS 12, performa iPhone seri XS akan memiliki kinerja terbaik. Bahkan saat Anda merasakan pengalaman dengan AR (Augmented Reality) dan shortcut Siri. 
 
5/ Soal daya, konon iPhone XS lebih awet 30 menit ketimbang iPhone X, sedangkan iPhone XS Max lebih lama 90 menit daripada iPhone X.
 
6/ Bodi ponsel iPhone XS dan XS Max dilindungi material stainless steel dan bezel silver. Sedangkan body iPhone XR menggunakan material aluminium.
 
7/ Jika iPhone XS dan XS Max hadir dengan fitur 3D Touch, tidak demikian dengan iPhone XR yang hanya dilengkapi dengan fitur Haptic Touch, yakni fitur yang hadir pada trackpad MacBook Pro.
 
8/ Sementara untuk kamera, iPhone XR memiliki satu kamera utama dengan resolusi 12MP dan fitur Optical Image Stabilization (OIS) serta sensor terbaru. iPhone XR juga diklaim mampu melakukan fitur Portrait Mode seperti yang ada pada kamera ganda di iPhone X.
 
9/ Satu tingkat lebih tinggi, iPhone XS dan XS Max dilengkapi dengan kamera ganda dan peningkatan fitur Portrait Mode dengan Depth Control, serta fitur Advanced Bokeh yang sebelumnya sudah ada di iPhone X. Dua ponsel terbaru ini juga memiliki fitur Face ID dengan akurasi yang lebih cepat. (f)

Baca Juga: 
4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Ketika Mengunduh Apple IOS 11
 IPhone X dan IPhone 8 Hadir dengan Prosesor Lebih Cepat dan Fitur Lebih Canggih
CEO Apple, Tim Cook, Bantah Produk Apple Hanya untuk Orang Kaya

Faunda Liswijayanti


Topic

#gadgetbaru, #iPhone

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.