Food Trend
Selain Rendang, Ini 4 Ikon Kuliner Indonesia yang Diperkenalkan Chef Degan di London

13 Sep 2018

Mempromosikan kuliner Indonesia sudah menjadi agenda tetap chef Degan Septoadji. Tahun ini, ia kembali terbang menuju Inggris dalam rangka perhelatan Indonesia Weekend 2018. Kegiatan promosi terpadu Indonesia terbesar ini berlangsung pada 8-9 September 2018 di Potters Field Park, taman berlatar belakang Tower Bridge sebagai ikon kota London.

Selain memperkenalkan kuliner Nusantara di perhelatan ini, chef Degan kembali menyambangi sekolah kuliner bergengsi Le Cordon Bleu untuk memperkenalkan 5 sajian yang didaulat Kemeterian Pariwisata sebagai ikon kuliner Indonesia. Rendang, Soto, Sate, Nasi Goreng, dan Gado-Gado, memang telah dipilih sebagai sajian lokomotif untuk memperkenalkan keragaman kuliner Indonesia.

“Dipilihnya lima ikon kuliner ini memberi peta yang jelas bagi pelaku kuliner dalam mempromosikan budaya Indonesia, khususnya masakan yang dapat mewakili Indonesia di mancanegara,” ungkap Chef Degan.

Mantan Juri Masterchef Indonesia ini juga mengungkapkan rasa bangganya saat animo masyarakat internasional terhadap kuliner Indonesia terlihat begitu besar, khusunya pada kaum muda yang akan menjelajah dunia.

“Presentasi semacam ini diharapakan menyentil rasa ingin tahu mereka untuk berkunjung ke Indonesia selanjutnya,” tambah Degan. (f)

Baca juga:
Dinamika Kuliner Indonesia dari mata Chef Nando & Chef Degan di Jakarta Eat Festival 2018
5 Makanan Nasional Versi Kementerian Pariwisata
Harmoni Rasa Indonesia oleh Chef Degan Septoadji di Jakarta Eat Festival 2018

Isyana Atiningmas


Topic

#lecordonbleu, #ikonkuliner, #chefdegan

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.