Food Review
Sofia, Restoran Klasik di The Gunawarman

24 Jul 2016


Foto: DOK. SOFIA AT THE GUNAWARMAN, TN.
 
Restoran Sofia melengkapi keberadaan hotel mewah The Gunawarman di bilangan Jakarta Selatan. “The Gunawarman yang dibangun bergaya Eropa diperumpamakan sosok maskulin yang berselera tinggi dan penuh wibawa. Sofia seakan ‘wanita elegan’ yang melengkapinya,” ujar Izabel Jahja, Public Relations & Communication Director Syah Establishment.

Syah Establishment menciptakan kesan grandeur di ruang makan ini. Langit-langit tinggi, jendela klasik, dan perabotan yang berkesan antik. Ambience ala restoran legendaris di Benua Eropa.  

Kitte Patisserie menyambut Anda di bagian depan Sofia. Di sini, Anda bisa membeli cake dan viennoiserie karya tim pastry chef Fadhli Syah, termasuk Salted Egg Croissant, Green Tea Opera, dan Paris-Brest. Di bar yang terdapat di belakang Kitte, femina mencoba Tiki’s, cocktail andalan yang antara lain terbuat dari campuran Bacardi 151, Jose Cuervo, Bacardi Black, Campari, dan blood orange.

Lounge diperuntukkan bagi tamu yang menunggu waktu check in atau Anda yang menunggu antrean di Sofia sembari minum-minum. Coba Sweet Corn, mocktail dengan homemade cornflake.

Sofia menggunakan coffee blend dari pemasok lokal terkemuka, Javanegra. Coffee blend ini dinamai Kembang Desa dan femina merasakan ‘kelembutannya’ ketika diracik menjadi Red Velvet Coffee. Hmm….

Caesar Salad yang dimodifikasi dengan kerenyahan daun kale membuka santap femina. Poached egg-nya bisa dipecahkan dan diaduk bersama kale agar creamy. Lalu, chef Rovic Maulana membawakan Oven-Baked Seabass. Ikan ini cukup dipanggang hingga tiga perempat matang. Tercecap cita rasa milky dan serat ikan yang sangat halus.

Ia juga melakukan proses dry-aging di dapurnya. Langkah rumit yang memungkinkannya menghasilkan daging steak nan lembut olahan dapur sendiri.
Sofia memang  restoran yang bisa mempermanis linimasa Anda. Namun, lebih jauh dari itu, dedikasi chef, barista, bartender, dan keramahan pramusaji di garda depan adalah alasan utama mengapa Sofia perlu Anda coba.
 
Alamat: Jl. Gunawarman No.3, Senopati, Jakarta.
Telp: (021) 22770007.
Jam buka: 11.00–23.00 WIB.
Harga*: Rp30.000–Rp1.550.000. Suasana: Romantis berkat suasana Eropa klasik. (f)
 
*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Cek sebelum bersantap.


Helen Christianti


Topic

#KulinerJakarta

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.