Food Review
Jajanan Kaki Lima di Jakarta Utara

28 Oct 2012


Membentang dari ujung timur ke ujung barat, Jakarta Utara juga menawarkan banyak pilihan jajanan. Mulai dari kawasan terpadu Kelapa Gading hingga Pantai Indah Kapuk. Ratusan kios di daerah Kelapa Gading bersolek diri, berebut perhatian pengunjung. Salah satu yang unik dan enak adalah Sate Tulang & Soto Banjar Eldorado. Menikmati satai berbahan dasar tulang punggung ayam khas Banjarmasin ini menjadi pengalaman tersendiri. “Satai di sini bumbunya tidak pakai kacang, tapi pakai saus cabai khas Banjarmasin,” ujar pelayan yang melayani femina. Kalimantan Selatan memang terkenal dengan bumbu habang-nya yang terbuat dari racikan bumbu dari cabai kering sebagai penyumbang rasa pedas.

Bagi penyuka sup buntut, wajib mampir ke Sup Buntut Bu Henny. Bermula di Sunter namun kini telah membuka cabangnya di Kelapa Gading. Menu favoritnya adalah Sup Buntut Goreng dan Sop Buntut Bakar. Rasa kuah supnya light, namun tetap gurih. Daging buntutnya empuk sehingga Anda tak akan kesulitan mencungkil daging-daging yang menyelip di tulang. Pantas jika menurut salah seorang pelayan,  penggemarnya tidak hanya berasal dari daerah sekitar, tapi juga  ada yang rela datang dari Kebayoran, Jakarta Selatan, atau Joglo, Jakarta Barat.

Di bilangan Pantai Indah Kapuk, Saung Seafood 89 adalah salah satu warung tenda layak kunjung, di antara gemerlap tempat makan wah yang memenuhi area ini. Terkenal dengan penggunaan bumbu khas Indonesia yang membaluri aneka seafood-nya. Memiliki daftar menu yang tergolong komplet untuk ukuran kelas kaki lima, menjadi alasan ramainya tempat ini. Seafood-nya pun masih segar. Tak sulit mengecek kualitas   hidangan seafood yang masih segar, yaitu tak akan menyisakan aroma amis berlebih. Selamat melahap ikan bakar yang dimasak bersama saus favorit Anda! (f)



 

polling
Ending AADC 2

Film Ada Apa Dengan Cinta 2 sudah mulai tayang di bioskop sejak 28 April lalu. Setelah menunggu selama 14 tahun, penonton pun bisa menyaksikan lanjutan kisah Cinta dan Rangga, plus persahabatan geng Cinta.

Apakah Anda puas dengan ending film AADC 2?