Fashion Trend
Tampil Keren dengan Gaya Tentara

4 Oct 2017


Trench Coat
Untuk melindungi tubuh dari udara dingin, trench coat menjadi busana andalan tentara Inggris saat berperang melawan Prancis. Salah satu desainer asal Inggris, Burberry, mempopulerkan trench coat dari bahan garbadine yang tahan segala jenis cuaca. Jaket tersebut seolah menjadi pengganti jas hujan yang cenderung berat dan kurang nyaman digunakan. Trench coat warna khaki lengkap dengan sabuk sebagai pengikatnya dipatenkan Burberry pada tahun 1912.
 
Meskipun perang telah berakhir, trench coat tetap digunakan berbagai kalangan sebagai busana sehari-hari. Siluet busana ini lantas menjadi andalan untuk koleksi fall/winter dari banyak desainer, di antaranya Balenciaga, Christian Dior, dan Michael Kors yang bermain dengan banyak jenis bahan atau warna.
 
Produk pilihan: BURBERRY, HARGA ATAS PERMINTAAN
 

Bomber Jacket
Busana ini dikenal sebagai flight jacket yang diperuntukan bagi pilot militer pada Perang Dunia I. Pada saat itu, kebanyakan pesawat tidak memiliki ruang cockpit tertutup sehingga udara dingin dapat mengganggu kenyamanan pilot.
 
Royal Flying Corps di  Belgia dan Prancis mengeluarkan bomber jacket berbahan kulit karena paling hangat. Hal ini diikuti oleh tentara militer Amerika Serikat yang mendirikan Aviation Clothing  brand pada tahun 1917. Perusahaan itu melansir jaket berbahan kulit khusus untuk tentara.
 
Gaya bomber diperkenalkan pada tahun 1932 oleh US Army Air Corps-A2 yang menampilkan kerah tinggi, manset, zipper, bahkan penggunaan lapisan bulu untuk menambah kehangatan.
 
Pada akhir tahun 1960 hingga 1980-an, jaket bomber kembali ngetren berkat film Top Gun yang dibintangi Tom Cruise. Tampilannya pun lebih modis.
 
Kini model bomber jacket kembali ke putaran mode dengan permainan detail kancing, kantong, hingga bordiran. Busana yang sangat maskulin ini menjadi lebih cantik dan modis.
 

Febianca Putri


Topic

#inspirasibusana

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.