Fashion Trend
Barbie Memakai Dress Batik Iwan Tirta

8 Nov 2018

Foto: Dok. Mattel

Dalam rangka perayaan Hari Batik Nasional Oktober silam, Barbie mengeluarkan koleksi boneka terbaru yang diberi nama Barbie Batik Kirana. Boneka yang jadi kesayangan banyak anak perempuan ini tampil berbeda. Boneka yang hampir berusia 60 tahun ini, Barbie tampak cantik mengenakan kain wastra khas dari Indonesia, batik.

Koleksi ini memang terinspirasi dari keberagaman budaya Indonesia. Karya ini merupakan hasil kerja sama antara Mattel, produsen Barbie, dengan Iwan Tirta Private Collection. Tujuan dari peluncuran lini boneka ini antara lain untuk merayakan kekayaan budaya bangsa dan meningkatkan pemahaman akan keunikan batik di kalangan generasi mendatang.

Barbie dan Iwan Tirta Private Collection memperkenalkan dua boneka mengenakan busana dengan motif batik berbeda, Kawung Manis dan Sawunggaling Latar Kopi Pecah.

Motif Kawung Manis menggambarkan harapan untuk selalu bijaksana, rendah hati, dan ingat terhadap leluhur. Sementara motif Sawunggaling Latar Kopi Pecah menyimbolkan harapan bahwa seorang pemimpin sebaiknya berlaku adil dan menjaga keseimbangan sebagai seorang yang kuat dan baik hati. Ide menarik untuk memperkenalkan batik sedari dini pada si kecil, nih! (f)

Baca juga:

Inspirasi Untuk Gaya Si Kecil
Iwan Tirta, Chossy Latu, Mel Ahyar, Auguste Soesastro, Dukung Yayasan Jantung Indonesia Kampanye Go Red For Women di Panggung JFW 2019
Intip Gaya Sandra Dewi Mengenakan Dress dari Boneka Mickey Mouse di Jakarta Fashion Week 2019


Fiqi Banafsaji


Topic

#fashiontrend, #barbie

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.