Family
Gaya Nola B3 Mengurus Naura, Anak Pertamanya Yang Juga Jadi Penyanyi

1 Nov 2018


Foto: Dok. Pribadi
 
Segalanya berawal dari impian sederhana dari demonstrasi cinta. Kecintaan pada dunia tarik suara yang menularkan kegembiraan, dan keinginan mengekspresikan cinta antara Riafinola Ifani Sari (39) atau akrab dipanggil Nola, dan putrinya Adyla Rafa Naura Ayu (13)  dalam karya bersama. 

Mimpi-mimpi ini yang berusaha diwujudkan oleh Nola yang juga masih aktif menyanyi sebagai bagian dari grup singer B3 bersama sang putri.
 
Dimulai dari jendela media sosial pribadi, untuk kalangan terdekat dan mereka yang mengapresiasi mereka, kini Naura telah menggulirkan lebih dari 20 single dan empat album, yaitu Dongeng (2014), Langit Yang Sama (2016), OST Naura & Genk Juara (2017) dari film terbarunya yang berjudul sama, dan Katakanlah Cinta yang rilis bulan ini. Naura juga telah merilis empat buku. Yang terbaru, Aku Naura: The Official Scrapbook, berisi kutipan dan tip-tip yang menginspirasi darinya.
 
“Memang sudah rezeki dari Allah, kami diberi kemudahan. Ada teman-teman yang ikut membagikan lagu-lagu kami. Dari yang mendengarkan hanya satu orang, lima orang, sampai ratusan, dan ribuan. Ini adalah sebuah perjuangan, karena tidak melewati media mainstream yang besar, tapi kami melakukannya sendiri atau indie, berdua, melalui digital dan media sosial,” ungkap Nola.
 
Meski tidak mudah, Nola sangat bangga pada putrinya. Ia melihat, di usianya yang masih kanak-kanak, Naura telah menunjukkan kualitas profesionalisme yang tak kalah dengan orang dewasa. Terutama saat ia harus berhadapan dengan banyak orang, yang masing-masing memiliki kebutuhan dan tuntutan berbeda.
 
“Untungnya dia commit dan disiplin dengan apa yang ia jalani. Dia juga tahu bahwa pilihannya ini punya banyak tuntutan. Tidak hanya tuntutan untuk menyanyi dengan baik, tapi juga tuntutan dari banyak pihak, seperti fans, klien, dan media,” ungkap Nola, bangga.
 
Nola mengakui, meski usianya baru beranjak remaja, Naura menunjukkan sifat ‘rebel’ khas ABG yang sedang mencari jati diri. “Saya juga menemukan sifat ngeyel-nya, khas ABG. Namun, sebagai orang tua, saya harus bisa mengimbangi, dan tetap memberikan ruang ekspresi,” ungkap Nola.
 

 

Naomi Jayalaksana


Topic

#family, #selebritas, #naura, #nola, #parenting

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.