Easy Cooking
5 Resep Wajib Coba Minggu Ini: Camilan Garing Tradisional untuk Teman Saat Santai

21 Jan 2018


Foto: Dok. Femina

Camilan garing pas sebagai teman saat mengobrol bersama teman, menonton film atau serial drama. Keripik kentang, snack gurih, kacang goreng, pilus, dan lainnya adalah camilan garing yang umumnya disantap. Sesekali, coba camilan tradisional nusantara untuk menemani aktivitas Anda. Rasanya tidak kalah lezat, yaitu asin, gurih, juga manis. Cara membuatnya pun mudah. Berikut 5 resep camilan garing tradisional untuk pilihan Anda.
 
Kue khas Betawi ini merupakan salah satu hidangan 'wajib' saat Lebaran. Namun, disajikan di luar waktu Lebaran juga enak, dong. Sesuai namanya, bentuk kuenya memang seperti akar kelapa. Rasanya gurih dan manis. Baca resepnya DI SINI.

 
Popcorn mungkin sudah biasa sebagai camilan teman nonton. Tapi, Berondong Jagung yang dikombinasikan dengan karamel, mungkin masih jarang ditemui. Camilan khas Sunda ini kaya rasa manis dari karamel yang terbuat dari gula merah, plus 'terselip' rasa gurih. Coba, deh! Baca resepnya DI SINI.

 
Kue ini salah satu hidangan khas Betawi juga. Nama Kembang Goyang diambil karena bentuknya yang seperti bunga dan dilepas dari cetakan saat digoreng sambil digoyang-goyang. Kue ini dibuat dari tepung beras sehingga terasa garing. Disamping rasanya yang gurih, bisa dibuat dengan tambahan rasa manis karena takaran gula yang lebih banyak atau asin. Baca resepnya DI SINI.
 
Kue khas Melayu yang menggunakan santan dan memiliki sedikit rasa nutty. Kue ini akan lumer dimulut begitu digigit. Lezat sebagai teman minum kopi atau teh. Cek resepnya DI SINI.
 
Satu lagi kue khas Betawi. Rasanya manis, gurih, renyah. Ada juga variasi lain yang rasanya asin. Dibuat dari santan kental dan kelapa sangrai yang membuat rasanya begitu memikat. Dijamin begitu memakannya, Anda tidak akan berhenti ingin terus mengunyahnya! Baca resepnya DI SINI.(f)


Meiranie Nurtaeni


Topic

#resepwajibcoba

 

MORE ARTICLE
polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.