Nutrisi 

Sandwich


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Sandwich Femina
Coba cek kalori di makanan berdiet ini. Apa sudah benar pilihan bahannya?!

Kasus:


Seperti sushi, sandwich juga biasanya dibuat segar dengan proses minimal. Tapi, hal pertama yang harus kita cermati adalah pemilihan roti. Roti putih memiliki sedikit serat, sehingga kadar gulanya menjadi berlebih. Ketika gula dikonsumsi tanpa kontrol serat, gula darah akan cepat naik dan turun, mengakibatkan Anda jadi cepat lapar.
   
Yang kedua adalah pemilihan daging. Biasanya pilihannya berkisar pada cold cuts (lembaran daging dingin), atau daging yang sudah diproses seperti salami atau smoked beef. Tipe-tipe daging ini memiliki kandungan garam yang lebih tinggi dibandingkan daging segar yang dipanggang.
   
Jika yang dipakai adalah keju slice, perlu diingat bahwa keju ini diproses dengan minyak sayur supaya lebih lembut. Artinya, kandungan lemak dan garamnya lebih tinggi dari keju segar. Pemakaian mayones atau saus dressing yang sampai tumpah ruah juga membuat sandwich Anda makin ‘gemuk’ kalori. Apalagi kalau pendampingnya adalah kentang goreng! Artinya,  karbohidrat  yang  Anda konsumsi menjadi dobel.

Solusi:

Roti gandum atau wheat bread dengan kandungan gandum utuh yang lebih besar adalah pilihan terbaik. Kalau memang harus memakai roti putih, sebaiknya dipanggang terlebih dahulu. Sayuran juga sumber serat yang baik, jadi jangan disisihkan. Untuk daging, sebaiknya pilih  daging segar yang di-grill, bukan digoreng.
Condiment seperti mayones dan saus tomat sebaiknya dicocol, tidak dioles berlebihan pada lembaran roti. Daripada keju slice, sebaiknya Anda memilih keju yang segar, seperti mozzarella atau swiss cheese. Untuk side dish, daripada kentang goreng, pilih salad untuk tambahan serat.




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jangan Diam Femina
TOPIK Hari Ini
Jangan Diam
Jika Anda melihat perilaku kekerasan - secara verbal atau fisik - apa yang Anda lakukan?
KOMENTAR
04 Jul 2015 - LisaYustika
Rasanya sudah menjadi kewajiban bagi kita, terutama kaum perempuan untuk melakukan tindakan ketika melihat aksi kekerasan terhadap anak. Minimal menegur si pelaku. Namun, yang kadang membuat sebagian kita ragu untuk melakukannya adalah, dampak yang a ...
23 Jun 2015 - indrifebianti
Suatu kali, ketika saya sedang naik motor, terlihat seorang ibu dan anaknya sedang jalan di pinggir jalan. Dari awal saya lihat, posisi si anak berada di sisi jalanan dan si ibu cuek-cuek aja sambil sibuk dengan hp-nya. Sepertinya si ibu tidak ped ...
22 Jun 2015 - diankh
Pernah sore hari ketika saya sedang berjalan-jalan di sebuah mall melihat seorang anak menangis dan ditampar berkali-kali oleh Ibunya sehingga menjadi tontonan beberapa pengunjung.Melihat kejadian tersebut saya segera menarik tangan Ibu tersebut dan  ...



Majalah Edisi 27 (4 - 10 Juli 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 1 July 2015






  VIDEO