Nutrisi 

Sandwich


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Sandwich Femina
Coba cek kalori di makanan berdiet ini. Apa sudah benar pilihan bahannya?!

Kasus:


Seperti sushi, sandwich juga biasanya dibuat segar dengan proses minimal. Tapi, hal pertama yang harus kita cermati adalah pemilihan roti. Roti putih memiliki sedikit serat, sehingga kadar gulanya menjadi berlebih. Ketika gula dikonsumsi tanpa kontrol serat, gula darah akan cepat naik dan turun, mengakibatkan Anda jadi cepat lapar.
   
Yang kedua adalah pemilihan daging. Biasanya pilihannya berkisar pada cold cuts (lembaran daging dingin), atau daging yang sudah diproses seperti salami atau smoked beef. Tipe-tipe daging ini memiliki kandungan garam yang lebih tinggi dibandingkan daging segar yang dipanggang.
   
Jika yang dipakai adalah keju slice, perlu diingat bahwa keju ini diproses dengan minyak sayur supaya lebih lembut. Artinya, kandungan lemak dan garamnya lebih tinggi dari keju segar. Pemakaian mayones atau saus dressing yang sampai tumpah ruah juga membuat sandwich Anda makin ‘gemuk’ kalori. Apalagi kalau pendampingnya adalah kentang goreng! Artinya,  karbohidrat  yang  Anda konsumsi menjadi dobel.

Solusi:

Roti gandum atau wheat bread dengan kandungan gandum utuh yang lebih besar adalah pilihan terbaik. Kalau memang harus memakai roti putih, sebaiknya dipanggang terlebih dahulu. Sayuran juga sumber serat yang baik, jadi jangan disisihkan. Untuk daging, sebaiknya pilih  daging segar yang di-grill, bukan digoreng.
Condiment seperti mayones dan saus tomat sebaiknya dicocol, tidak dioles berlebihan pada lembaran roti. Daripada keju slice, sebaiknya Anda memilih keju yang segar, seperti mozzarella atau swiss cheese. Untuk side dish, daripada kentang goreng, pilih salad untuk tambahan serat.




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Solo Traveller  Femina
TOPIK Hari Ini
Solo Traveller
Kenikmatan apa yang Anda alami saat pergi traveling seorang diri?
KOMENTAR
18 May 2015 - diyahkwee
Bagiku seru banget, panik, cemas, takut sekaligus senang dan exciting menunggu apa yang akan terjadi kalau melakukan perjalanan sendiri, dan biasanya ada-ada saja kejadian serunya. Seperti perjalanan terakhir, saya ketinggalan pesawat karena asyik ja ...
13 May 2015 - SantiJuli
Bebas! Itu yang saya rasakan. Tidak perlu mengatur dan di atur, tidak perlu risih dan sungkan dengan  teman traveling. Tapi, mulai berasa nggak enaknya waktu kita pingin kasih komentar tentang sesuatu yang kita lihat, dengar dan rasa. Mesti di-k ...
12 May 2015 - gawatdarurat
ya kalo mau pergi tinggal pergi aja, ga ada pake persiapan. masa harus tunggu orang lain. menurut saya belum travelling namanya kalau tidak bertambah teman orang lokal di tempat yang kita kunjungi. so, make new friends on the road, youll be amazed of ...



Majalah Edisi 21 (23 - 29 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 20 May 2015






  VIDEO