Nutrisi 

Pembakar Kalori Dari Dapur


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pembakar Kalori Dari Dapur Femina
Hampir semua wanita ingin memiliki tubuh langsing. Bagaimana dengan Anda? Cara agar langsing adalah mempercepat metabolisme tubuh. Beberapa bahan di dapur, ternyata bisa mempercepat metabolisme tubuh, sehingga membakar kalori lebih banyak. Mau tahu apa saja bahan itu?

1. Jahe
Jahe, yang biasa digunakan sebagai bumbu penghilang bau amis, ternyata memicu metabolisme tubuh dengan dua cara. Pertama, meningkatkan konsumsi oksigen pada otot, yang membuat tubuh membakar kalori. Kedua, meningkatkan asam laktat yang memicu produksi hormon pertumbuhan. Hasilnya, lebih banyak simpanan lemak di tubuh yang terbakar menjadi energi.

2. Kayu manis
Kayu manis ternyata tak hanya harum, tapi juga dapat mengendalikan produksi insulin sehingga gula darah stabil. Kaitannya dengan berat tubuh, berkat gula darah yang stabil, Anda tak terkena sindrom lapar lagi setelah  makan.  Cukup dengan 1/4 sendok teh kayu manis, kerja metabolisme tubuh menjadi 20 kali lebih cepat dan  kadar gula dalam darah menurun. Masukkan kayu manis dalam kopi, teh, susu, atau seduh bersama rempah lain dan nikmati hangat-hangat.

3. Cabai
Zat capsaicin yang membuat cabai terasa pedas, ternyata dapat meningkatkan suhu tubuh, memicu produksi adrenalin, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Capsaicin bahkan dapat menekan rasa lapar dan membuat seseorang lebih ‘puas’ setelah memakannya.
 
4. Teh hijau  
Teh hijau mengandung kafein, dan kafein memang dikenal sebagai pembakar lemak. Tapi, epigallocathecin gallate (EGCG) yang membuat teh hijau istimewa. Ia bersifat antioksidan, juga bermanfaat meningkatkan metabolisme dan memicu pembakaran lemak di tubuh. Mereka yang berolahraga dan minum teh hijau, dapat membakar lebih banyak kalori ketimbang yang berolahraga tanpa minum teh hijau. Tiga cangkir teh hijau sehari dapat membuat 80 kalori lebih banyak terbakar. (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Curhat Medsos Femina
TOPIK Hari Ini
Curhat Medsos
Media sosial memang sudah seperti reality show. Selain sharing informasi, tak jarang juga kita menemukan status berisi curhatan, keluh kesah, atau gerutuan tentang masalah yang dihadapi. Perlu nggak sih, kita ikut campur, sampai berkomentar menghakimi tentang curhatan mereka ini?
KOMENTAR
02 Sep 2015 - susanzahara
Saya rasa gak perlu......!!, kalo curhatannya mulai bikin gerah dan risih mending unfollow aja. Rasanya menghakimi itu sangat tidak etis dan gak ada untungnya.
02 Sep 2015 - theo b.mobile
males komen gosip2 artis n isu2, terutama yg sensitif kaya SARA.. mendingan liatin aja.. tapi adakalanya perlu bersuara
01 Sep 2015 - stevelee
instagram kimofficial.id



Majalah F35-2015 Femina  Edar 
Wednesday, 2 September 2015






  VIDEO