Nutrisi 

Pembakar Kalori Dari Dapur


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Pembakar Kalori Dari Dapur Femina
Hampir semua wanita ingin memiliki tubuh langsing. Bagaimana dengan Anda? Cara agar langsing adalah mempercepat metabolisme tubuh. Beberapa bahan di dapur, ternyata bisa mempercepat metabolisme tubuh, sehingga membakar kalori lebih banyak. Mau tahu apa saja bahan itu?

1. Jahe
Jahe, yang biasa digunakan sebagai bumbu penghilang bau amis, ternyata memicu metabolisme tubuh dengan dua cara. Pertama, meningkatkan konsumsi oksigen pada otot, yang membuat tubuh membakar kalori. Kedua, meningkatkan asam laktat yang memicu produksi hormon pertumbuhan. Hasilnya, lebih banyak simpanan lemak di tubuh yang terbakar menjadi energi.

2. Kayu manis
Kayu manis ternyata tak hanya harum, tapi juga dapat mengendalikan produksi insulin sehingga gula darah stabil. Kaitannya dengan berat tubuh, berkat gula darah yang stabil, Anda tak terkena sindrom lapar lagi setelah  makan.  Cukup dengan 1/4 sendok teh kayu manis, kerja metabolisme tubuh menjadi 20 kali lebih cepat dan  kadar gula dalam darah menurun. Masukkan kayu manis dalam kopi, teh, susu, atau seduh bersama rempah lain dan nikmati hangat-hangat.

3. Cabai
Zat capsaicin yang membuat cabai terasa pedas, ternyata dapat meningkatkan suhu tubuh, memicu produksi adrenalin, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Capsaicin bahkan dapat menekan rasa lapar dan membuat seseorang lebih ‘puas’ setelah memakannya.
 
4. Teh hijau  
Teh hijau mengandung kafein, dan kafein memang dikenal sebagai pembakar lemak. Tapi, epigallocathecin gallate (EGCG) yang membuat teh hijau istimewa. Ia bersifat antioksidan, juga bermanfaat meningkatkan metabolisme dan memicu pembakaran lemak di tubuh. Mereka yang berolahraga dan minum teh hijau, dapat membakar lebih banyak kalori ketimbang yang berolahraga tanpa minum teh hijau. Tiga cangkir teh hijau sehari dapat membuat 80 kalori lebih banyak terbakar. (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jangan Abaikan Kami Femina
TOPIK Hari Ini
Jangan Abaikan Kami
Apa yang Anda lakukan agar anak remaja Anda mau curhat dan berbagi cerita dengan Anda?
KOMENTAR
24 Jan 2015 - aningkawaii
tingkahlaku merupakan sebuah respon dari suatu tuturan. entah tuturan dalam diri hati seorang anak maupuun tutran dari lingkungan. diusia remaja yang labih suatu tuturan sangat berpengaruh terhadap jiwanya. tuturan merupakan sebuah sensitifitas bagi  ...
21 Jan 2015 - winarnimobile
Sangat miris dengan kejadian itu, berita itu merupakan tamparan dan teguran kita sebagai orang tua. Anak adalah titipan tuhan yang kita harus kita jaga. Jangan sampai Karena ego kedua orang tua, anak menjadi korban. Seharusnya kita mengasuh, menjaga, ...
21 Jan 2015 - irenedeasyflourencesinaga
Sebetulnya bisa dimulai dari sejak anak kita kecil. Ketika usia 2-3 tahun. Bagaimana si anak sudah belajar mengenal karakter dari teman-teman bermainnya (ada teman yang baik dan ada juga yang tidak). Bagaimana cara makan yang baik (yaitu dengan tidak ...



Majalah Edisi 04 (Edar 24 - 30 Januari 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 21 January 2015






  VIDEO