Nutrisi 

Makanan Penambah Konsentrasi


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Makanan Penambah Konsentrasi Femina
Tanya:

Sering tiba-tiba hilang konsentrasi. Adakah makanan atau minuman yang bisa meningkatkan konsentrasi?

Jawab:


Perlu Anda ketahui, kekurangan satu zat nutrisi saja dari asupan makanan sehari-hari dapat menggangu konsentrasi. Sebab, fungsi tubuh saling berkaitan satu sama lain. Walau begitu, ada beberapa kandungan makanan yang sangat baik untuk fungsi kerja saraf sehingga dapat membantu meningkatkan konsentrasi.

Zat besi
Penting untuk pembentukan sel darah merah yang membawa makanan dan oksigen ke otak. Bisa didapatkan dengan mengonsumsi kuning telur, daging merah, hati, sayuran berwarna hijau tua, dan kacang-kacangan.

Yodium

Bermanfaat dalam regulasi hormon dan metabolisme. Terdapat dalam makanan laut serta garam beryodium.

Omega 3

Dapat mencukupi kebutuhan asam lemak esensial sehingga memberi asupan vitamin untuk kinerja otak. Konsumsilah ikan berlemak seperti salmon, tuna, tongkol, serta minyak kedelai.

Konsultan: Emilia Achmadi M.Sc. (Nutritionist)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Maaf dan Lupakan Femina
TOPIK Hari Ini
Maaf dan Lupakan
Lebaran kali ini, ingin memaafkan siapa?
KOMENTAR
27 Jul 2014 - agnes wiyantomobile
Sama orang tua dan ingin memaafkan teman2
26 Jul 2014 - bellamuhalimah
Meminta maaf kepada Allah swt, krn sampai saat ini saya belum menjadi orang yang berguna bagi dunia.
26 Jul 2014 - sukmamobile
Minta maaf sm alm ayah krn ga bisa jaga n nemenin ibu...pgn memaafkan bpk mertua yg udh bikin semua anggota keluarga sakit hati



Majalah Edisi 30 (26 Juli - 8 Agustus 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 23 July 2014






  VIDEO