Nutrisi 

Makanan Penambah Konsentrasi


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Makanan Penambah Konsentrasi Femina
Tanya:

Sering tiba-tiba hilang konsentrasi. Adakah makanan atau minuman yang bisa meningkatkan konsentrasi?

Jawab:


Perlu Anda ketahui, kekurangan satu zat nutrisi saja dari asupan makanan sehari-hari dapat menggangu konsentrasi. Sebab, fungsi tubuh saling berkaitan satu sama lain. Walau begitu, ada beberapa kandungan makanan yang sangat baik untuk fungsi kerja saraf sehingga dapat membantu meningkatkan konsentrasi.

Zat besi
Penting untuk pembentukan sel darah merah yang membawa makanan dan oksigen ke otak. Bisa didapatkan dengan mengonsumsi kuning telur, daging merah, hati, sayuran berwarna hijau tua, dan kacang-kacangan.

Yodium

Bermanfaat dalam regulasi hormon dan metabolisme. Terdapat dalam makanan laut serta garam beryodium.

Omega 3

Dapat mencukupi kebutuhan asam lemak esensial sehingga memberi asupan vitamin untuk kinerja otak. Konsumsilah ikan berlemak seperti salmon, tuna, tongkol, serta minyak kedelai.

Konsultan: Emilia Achmadi M.Sc. (Nutritionist)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Ada Narkoba di Balik Brownies Femina
TOPIK Hari Ini
Ada Narkoba di Balik Brownies
Apa yang Anda lakukan agar tidak kecolongan saat jajan atau membeli makanan?
KOMENTAR
18 Apr 2015 - herafina saragihmobile
Wah kaget bgt baca berita spt ini.. krn brownies itu kue kesukaan saya. koq bisa ya? masih tidak habis pikir saja. karena saya ingin terhindar dari narkoba ya saya puasa makan brownies dulu untuk sementara waktu. jika saya kangen makan brownies lebih ...



Majalah Edisi 16 (18 - 24 April 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 15 April 2015






  VIDEO