Nutrisi 

Makanan Penambah Konsentrasi


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Makanan Penambah Konsentrasi Femina
Tanya:

Sering tiba-tiba hilang konsentrasi. Adakah makanan atau minuman yang bisa meningkatkan konsentrasi?

Jawab:


Perlu Anda ketahui, kekurangan satu zat nutrisi saja dari asupan makanan sehari-hari dapat menggangu konsentrasi. Sebab, fungsi tubuh saling berkaitan satu sama lain. Walau begitu, ada beberapa kandungan makanan yang sangat baik untuk fungsi kerja saraf sehingga dapat membantu meningkatkan konsentrasi.

Zat besi
Penting untuk pembentukan sel darah merah yang membawa makanan dan oksigen ke otak. Bisa didapatkan dengan mengonsumsi kuning telur, daging merah, hati, sayuran berwarna hijau tua, dan kacang-kacangan.

Yodium

Bermanfaat dalam regulasi hormon dan metabolisme. Terdapat dalam makanan laut serta garam beryodium.

Omega 3

Dapat mencukupi kebutuhan asam lemak esensial sehingga memberi asupan vitamin untuk kinerja otak. Konsumsilah ikan berlemak seperti salmon, tuna, tongkol, serta minyak kedelai.

Konsultan: Emilia Achmadi M.Sc. (Nutritionist)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Terpaku Games Femina
TOPIK Hari Ini
Terpaku Games
Apa yang menjadi games favorit Anda?
KOMENTAR
20 Oct 2014 - ayumutiao14
games cuzzle , gak nahan liat mimik lucu bulat dan penasaran adu cepat naik ke level berikutnya, paling pas utk  ngisi waktu luang dan lupakan penat rutinitas sejenak
18 Oct 2014 - budiman878712
hayday!!! aduuhhh gegara game ini saya jadi males bebres rumah, suami jadi sering cemberut karen bajunya gak disetrika!!! gawat juga game ini ya
16 Oct 2014 - margarethawirdamobile
Candy Crush Saga!!! daaan bikin saya & suami jadi cepet2an plus saingan saling ngalahin di tiap levelnya nih :D



Majalah Edisi 41 (18 - 24 Oktober 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 15 October 2014






  VIDEO