Nutrisi 

Makanan Penambah Konsentrasi


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Makanan Penambah Konsentrasi Femina
Tanya:

Sering tiba-tiba hilang konsentrasi. Adakah makanan atau minuman yang bisa meningkatkan konsentrasi?

Jawab:


Perlu Anda ketahui, kekurangan satu zat nutrisi saja dari asupan makanan sehari-hari dapat menggangu konsentrasi. Sebab, fungsi tubuh saling berkaitan satu sama lain. Walau begitu, ada beberapa kandungan makanan yang sangat baik untuk fungsi kerja saraf sehingga dapat membantu meningkatkan konsentrasi.

Zat besi
Penting untuk pembentukan sel darah merah yang membawa makanan dan oksigen ke otak. Bisa didapatkan dengan mengonsumsi kuning telur, daging merah, hati, sayuran berwarna hijau tua, dan kacang-kacangan.

Yodium

Bermanfaat dalam regulasi hormon dan metabolisme. Terdapat dalam makanan laut serta garam beryodium.

Omega 3

Dapat mencukupi kebutuhan asam lemak esensial sehingga memberi asupan vitamin untuk kinerja otak. Konsumsilah ikan berlemak seperti salmon, tuna, tongkol, serta minyak kedelai.

Konsultan: Emilia Achmadi M.Sc. (Nutritionist)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Berhemat (Lagi)!  Femina
TOPIK Hari Ini
Berhemat (Lagi)!
Pos keuangan mana yang langsung Anda hemat untuk mengantipasi meningkatnya harga barang pokok?
KOMENTAR
24 Aug 2015 - susanzahara
Di jaman yang serba naik yang paling masuk akal untuk dilakukan ya hidup prihatin. Kurangi belanja bahan makanan yang berlebihan. Usahakan tepat porsi dan komposisi gizi.  Pos keuangan yang bisa dipangkas misalnya dana rekreasi da ...



Majalah Edisi 34 (29 Agustus - 4 September 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 26 August 2015






  VIDEO