Nutrisi 

Makanan & Minuman Sehat Untuk Gigi


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Makanan & Minuman Sehat Untuk Gigi Femina
Untuk mencegah gangguan gigi, ada beberapa makanan dan minuman yang baik. Berikut makanan dan minuman yang bagus untuk gigi menurut American Dental Hygienists' Association.

Green tea mengandung antioksidan polyphenols yang dapat mencegah munculnya plak pada gigi, juga mengurangi kemungkinan munculnya lubang pada gigi dan radang gusi.

Buah-buahan, seperti apel, stroberi, buah sitrun, kiwi, dan buah lain yang tinggi kandungan vitamin C-nya. Vitamin C adalah salah satu komponen penting dari kolagen yang berfungsi seperti semen yang melekatkan satu sel dengan sel yang lain.  Bukan hanya  membuat kulit sehat, tetapi juga mencegah peradangan gusi.

Produk hewani, seperti daging sapi, ayam, dan telur. Mengandung mineral fosfor yang bersamaan dengan vitamin D dan kalsium dapat membentuk sistem tulang dan gigi yang kuat.

Air putih. Membersihkan rongga mulut dan mendukung ludah untuk bekerja mendepositkan mineral penting ke dalam pori gigi.  Air juga membuat gusi menjadi lentur dan membantu membersihkan sisa makanan dari sela gigi yang dapat mengakibatkan inflamasi dan bau napas kurang sedap.

Susu dan yoghurt yang tidak ditambah gula. Selain kandungan kalsiumnya, susu dan yoghurt memiliki tingkat keasaman yang rendah, yang dapat memperlambat terjadinya erosi pada gigi. (f)

Baca juga:
Mau Gigi Sehat? Jangan Makan Ini!





 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini 8 Wanita di Kabinet Kerja RI  Femina
TOPIK Hari Ini
8 Wanita di Kabinet Kerja RI
Dari delapan wanita yang menjabat posisi menteri, siapa yang paling Anda tunggu sepak terjangnya?
KOMENTAR
31 Oct 2014 - imass
bu susi salut atas kerja kerasnya tapi perbaiki attitudenya ya bu
29 Oct 2014 - maryadisayang9
Susi similikiti......hahahha....inspiring banget thu kisah perjuangan membangun bisnisnya.Dan Ibu Retno, Menlu yang merupakan diplomat karir.Go...go...ibu2.....
28 Oct 2014 - vonny1987
maju terus bu susi....jgn hiraukan komentar mrk2 yg negatif



Majalah Edisi 43 (1 - 7 November 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 29 October 2014






  VIDEO