Nutrisi 

Makanan & Minuman Sehat Untuk Gigi


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Makanan & Minuman Sehat Untuk Gigi Femina
Untuk mencegah gangguan gigi, ada beberapa makanan dan minuman yang baik. Berikut makanan dan minuman yang bagus untuk gigi menurut American Dental Hygienists' Association.

Green tea mengandung antioksidan polyphenols yang dapat mencegah munculnya plak pada gigi, juga mengurangi kemungkinan munculnya lubang pada gigi dan radang gusi.

Buah-buahan, seperti apel, stroberi, buah sitrun, kiwi, dan buah lain yang tinggi kandungan vitamin C-nya. Vitamin C adalah salah satu komponen penting dari kolagen yang berfungsi seperti semen yang melekatkan satu sel dengan sel yang lain.  Bukan hanya  membuat kulit sehat, tetapi juga mencegah peradangan gusi.

Produk hewani, seperti daging sapi, ayam, dan telur. Mengandung mineral fosfor yang bersamaan dengan vitamin D dan kalsium dapat membentuk sistem tulang dan gigi yang kuat.

Air putih. Membersihkan rongga mulut dan mendukung ludah untuk bekerja mendepositkan mineral penting ke dalam pori gigi.  Air juga membuat gusi menjadi lentur dan membantu membersihkan sisa makanan dari sela gigi yang dapat mengakibatkan inflamasi dan bau napas kurang sedap.

Susu dan yoghurt yang tidak ditambah gula. Selain kandungan kalsiumnya, susu dan yoghurt memiliki tingkat keasaman yang rendah, yang dapat memperlambat terjadinya erosi pada gigi. (f)

Baca juga:
Mau Gigi Sehat? Jangan Makan Ini!





 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Maaf dan Lupakan Femina
TOPIK Hari Ini
Maaf dan Lupakan
Lebaran kali ini, ingin memaafkan siapa?
KOMENTAR
27 Jul 2014 - agnes wiyantomobile
Sama orang tua dan ingin memaafkan teman2
26 Jul 2014 - bellamuhalimah
Meminta maaf kepada Allah swt, krn sampai saat ini saya belum menjadi orang yang berguna bagi dunia.
26 Jul 2014 - sukmamobile
Minta maaf sm alm ayah krn ga bisa jaga n nemenin ibu...pgn memaafkan bpk mertua yg udh bikin semua anggota keluarga sakit hati



Majalah Edisi 30 (26 Juli - 8 Agustus 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 23 July 2014






  VIDEO